Dyah Wiyat, Kisah Cinta Segitiga dan Perselingkuhan di Kerajaan Majapahit

Rabu, 27 Oktober 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Sepertinya rasa cinta bukan alasan utama yang membuat Raden Kudamerta menikahi putri raja, Dyah Wiyat. Segenap hati dan jatah cinta sudah diberikan pada Dyah Menur. Unsur kekuasaan yang menyeretnya dalam ruang pernikahan bersama Dyah Wiyat.

Konflik percinta yang begitu rumit tergambar dalam perjalanan Dyah Wiyat. Ia harus berhadapan dengan situasi aneh ketika menikah dengan lelaki yang tidak dicintainya. Kenyataan pahit lainnya, Raden Kudamerta telah memiliki kekasih.

Raden Kudamerta juga tidak mengakui secara terang-terangan kalau sudah beristri sebelummenjalin hubungan serius dengan Dyah Wiyat. Cinta segi tiga pun kembali terjadi. Ketika Raden Kudamerta tidak mengakui kisah percintaan dengan kekasihnya, hati Dyah Menur luluh lantak. Ia pun akhirnya memilih meninggalkan suaminya dan pergi jauh.

Kedua perempuan itu memilih untuk tegar. Dyah Menur akhirnya meninggalkan Raden Kudamerta yang sudah menjadi suaminya. Sebelumnya, Dyah Wiyat sempat berbicara dan membujuknya agar mau berbagi suami. Karena memang Dyah Wiyat tidak mencintai Raden Kudamerta.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)