159 Dosen PTS Lakukan Pengabdian Masyarakat di Gowa

Senin, 25 Oktober 2021 - 13:46 WIB
loading...
159 Dosen PTS Lakukan Pengabdian Masyarakat di Gowa
159 dosen PTS se-Indonesia yang akan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Gowa, Senin (25/10). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Sebanyak 159 dosen dari Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Gowa.

Penjabat Sementara Sekkab Gowa, Kamsina menyambut baik kehadiran para dosen dari perguruan tinggi swasta se-Indonesia ini. Menurutnya, kegiatan ini akan sangat membantu pemerintah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Gowa.

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Gowa
Selama pandemi Covid-19 kata dia, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang berimbas pada pendapatan. Oleh karena itu, Kamsina berharap dukungan para akademisi agar kehidupan masyarakat bisa kembali pulih.

Baca Juga: Kabupaten Gowa
Koordinator Ketua Presidium MPP ADPERTISI, Buyung Romadhoni menyampaikan terima kasih atas penerimaan Pemerintah Kabupaten Gowa . Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini merupakan bagian dari tri darma perguruan tinggi.

Selain itu, kegiatan ini juga memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Dirinya menilai bahwa pengetahuan yang dimiliki seorang dosen bukan hanya untuk mahasiswa di kampus, tetapi juga untuk masyarakat.

"Cukup banyak manfaat yang kita raih dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Tentu yang pertama adalah silaturahmi dan kalau kita berbagi ilmu kepada masyarakat maka tentu akan makin banyak ilmu yang akan kita dapat, inilah esensi kita melakukan pengabdian kepada masyarakat," tambahnya.

Baca juga:Gowa Raih Tiga Penghargaan Proklim dari Kementerian LHK

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diikuti 149 dosen dari 48PTS seluruh Indonesia. Para dosen ini akan melakukan pengabdian di tiga kecamatan di Kabupaten Gowa, yaitu Bontomarannu 8 desa, Pallangga 5 desa dan Pattallassang 8 desa.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemasangan rompi oleh Sekjen MPP ADPERTISI, Ibrahim Pratama kepada Pj Sekda Kabupaten Gowa serta penyerahan cinderamata antara Pemkab Gowa dan ADPERTISI.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1581 seconds (0.1#10.140)