Hina Habib Rizieq dan Dianggap Menistakan Agama, McDanny Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 20 Oktober 2021 - 13:08 WIB
loading...
A A A
Video yang viral tersebut bahkan sempat menjadi perbincangan netizen dan trending di Twitter. Dengan hastag #TangkapMcDanny, mereka ramai-ramai meminta McDanny ditangkap atas perkataannya itu.

Menyusul viralnya video tersebut, McDanny pun akhirnya dilaporkan ke polisi oleh organisasi masyarakat Pembela Kesatuan Tanah Air (Pekat).

Wakil Sekretaris Pekat, Sonny Chaniago menyatakan, perkataan McDanny telah merusak moral bangsa dan mengandung unsur penistaan agama.

"Video itu sudah tersebar di media sosial sehingga dikhawatirkan dikonsumsi pemuda dan merusak moral," kata Sonny, Rabu (20/10/2021).

Dia pun menilai, ucapan McDanny yang menyinggung nama Habib Rizieq Shihab berpotensi menimbulkan konflik sosial.

"Jangan sampai video ini menimbulkan konflik karena salah satu objek yang disebutkan di video tersebut mau tidak mau atau suka tidak suka adalah nasab keturunan Rasulullah. Pasukannya juga militan. Ini kan bisa menimbulkan konflik sosial ke depannya kalau hal-hal seperti ini tetap dibiarkan," paparnya.

Dia berharap, langkah pihaknya melaporkan McDanny ke polisi membuat McDanny jera, meskipun McDanny telah membuat video klarifikasi dan menyampaikan permohonan maafnya.

"Terkait dengan dia sudah meminta maaf ataupun andaikata dia sudah sowan ataupun kepada yang sudah dia sebutkan namanya, itu silahkan saja, hanya landasan kita di sini adalah untuk memberikan efek jera," tegasnya.

Laporan polisi yang dilayangkan kepada Satreskrim Polrestabes Bandung itu tertuang dalam surat bernomor STPB/335/X/2021/JBR/POLRESTABES.

Diketahui, McDanny sendiri telah membuat video klarifikasi dan permohonan maafnya. Dengan diawali bacaan istigfar dan kalimat syahadat, McDanny menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh umat muslim, organisasi masyarakat Islam, dan Habib Rizieq Shihab beserta keluarga besarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2975 seconds (0.1#10.140)