Meresahkan! Bikin Konten Sesat Tukar Pasangan, Gus Samsudin Dijemput Paksa Polda Jatim

Kamis, 29 Februari 2024 - 16:55 WIB
loading...
Meresahkan! Bikin Konten Sesat Tukar Pasangan, Gus Samsudin Dijemput Paksa Polda Jatim
Pembuat konten sesat tukar pasangan sekaligus tokoh spiritual asal Blitar, Gus Samsudin dijemput paksa penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, Kamis (29/2/2024). Foto/MPI/Ihya Ulumuddin
A A A
SURABAYA - Pembuat konten sesat tukar pasangan, Gus Samsudin dijemput paksa penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim. Tokoh spiritual asal Blitar itu digiring ke ruang penyidik dengan pengawalan ketat petugas, Kamis (29/2/2024).

Turun dari kendaraan, Gus Samsudin langsung dibawa ke gedung Ditreskrimsus Polda Jatim dengan didampingi sejumlah petugas. Sayang, dukun kontroversial itu enggan berkomentar atas kasusnya.



"Siap. No comment ya," katanya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan, Samsudin terpaksa dijemput karena dikhawatirkan melarikan diri. Sebab, beberapa hari sebelumnya, Samsudin juga sudah diperiksa di Polres Blitar.

Dirmanto juga memastikan kasus konten sesat tukar pasangan telah diambil alih Polda Jatim. Hal itu dilakukan karena Samsudin dianggap plin plan saat dimintai keterangan.

"Dia plin plan terkait lokasi pembuatan konten. Kemarin bilang di Bogor. Setelah diperiksa dia bilang di Ponggok Blitar. Untuk kecepatan pemeriksaan, diambil Polda Jatim," katanya.


Diketahui, video sesat tukar pasangan viral di media sosial. Hasil penyelidikan polisi, video tersebut dibuat oleh Gus Samsudin untuk keperluan konten.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2485 seconds (0.1#10.140)