Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Datangi Sendiri Sidang Vonis Pelanggaran PPKM, Wali Kota Malang: Semua Sama di Muka Hukum

loading...
Datangi Sendiri Sidang Vonis Pelanggaran PPKM, Wali Kota Malang: Semua Sama di Muka Hukum
Wali Kota Malang, Sutiaji divonis bersalah dalam sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen. Foto/Dok.SINDOnews/Yuswantoro
MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji menghadiri sendiri sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri (PN) Kepanjen, Selasa (12/10/2021). Pria yang akrab disapa Pak Aji ini, divonis bersalah pelanggar PPKM level 3 saat bersepeda bersama di Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang.

Baca juga: Terbukti Lakukan Pelanggaran PPKM Level 3, Wali Kota Malang Kena Denda Rp25 Juta

Dikonfirmasi usai menjalani proses persidangan, Sutiaji mengaku sempat diminta oleh pejabat di lingkungan Pemkot Malang, untuk mewakilkan kehadirannya di sidang tersebut. Tetapi dia memilih untuk datang sendiri bersama Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso; dan Kabag Umum Pemkot Malalng, Arif Tri Sastyawan.





Dia mengaku, semua orang sama di mata hukum, sehingga tidak ada alasan baginya untuk tidak menghadiri proses persidangan tersebut. "Sejak awal proses hukum ini berjalan, saya selalu mendatangi sendiri. Saya juga mengikuti proses yang berjalan, termasuk kewajiban melakukan swab dan hasilnya negatif," terangnya.

Baca juga: Asyik Pesta Sabu di Kamar Kos, Wanita Cantik Bersama Kekasihnya Diringkus Polisi

Baginya, dengan proses hukum yang dijalaninya, ada proses pembelajaran bersama bahwa semua orang harus taat kepada proses hukum, dan tidak ada keistimewaan karena menjadi pejabat. Dia sendiri, selalu datang dalam proses pemeriksaan di Polda Jatim, hingga proses sidang di PN Kepanjen.

Dalam sidang yang dipimpin hakim tunggal Pengadilan Negeri (PN) Kepanjeng, Farid Zuhri, Selasa (12/10/2021), Sutiaji ditahui vonis denda Rp25 juta. "Saya patuh hukum, dendanya saya bayar dengan uang pribadi," tegasnya.

Sutiaji dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot Malang, yang turut serta dalam kegiatan bersepeda tersebut, dijatuhi sanksi denda karena telah melakukan tindak pidana ringan (Tipiring).
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top