Wali Kota Sebut 24 Ruko di Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Ludes

Selasa, 02 Mei 2023 - 06:48 WIB
loading...
Wali Kota Sebut 24 Ruko di Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Ludes
Seorang petugas pemadam kebakaran terpaksa mendapat perawatan di lokasi pusat elektronik Malang Plaza yang ludes dilalap si jago merah.
A A A
MALANG - Kebakaran pusat perbelanjaan elektronik Malang Plaza, Selasa (2/5/2023) dinihari menyita perhatian banyak pihak. Wali Kota Malang, Sutiaji langsung turun ke lokasi memberi support para petugas di lapangan.

Menurut Sutiaji, kebakaran kali ini cukup parah. Ada 13 pemadam kebakaran dari Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Wali Kota Sebut 24 Ruko di Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Ludes

Wali Kota Malang Sutiaji di TKP kebakaran Malang Plaza, Selasa (2/5/2023) dinihari.

Dia mengatakan, di Malang Plaza ini ada sekitar 24 ruko yang terbakar. Ada juga bioskop. "Mengenai penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan pihak terkait," katanya.

Baca juga: Pusat Belanja Elektronik Malang Plaza Terbakar, 13 Unit Damkar Kewalahan Padamkan Api

Diberitakan, aparat kepolisian melakukan oleh TKP guna menyelidiki kebakaran yang menghebohkan masyarakat Malang tersebut.

Seluruh bangunan dan isinya hangus jadi abu. "Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujar petugas di TKP. Besarnya kobaran api memaksa petugas PMK mondar-mandir mengisi air untuk memadamkan api.

Lalu lintas di lokasi kejadian, Jalan Agus Salim, Kota Malang terdampak. Warga di sekitar TKP, termasuk Jalan Zainal Arifin, belakang Malang Plaza sempat panik. Warga di 46 rumah sekitar lokasi terpaksa diungsikan.

"Api pertama kali diketahui sekitar setengah satu (00.30 WIB)," ujar seorang warga, Sri Hariyati.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1035 seconds (0.1#10.140)