Memilukan! Sesepuh Pegowes Jogja Tewas Terperosok ke Jurang

Senin, 08 Agustus 2022 - 17:24 WIB
loading...
Memilukan! Sesepuh Pegowes Jogja Tewas Terperosok ke Jurang
Polisi mengamankan sepeda kayuh yang dinaiki sesepuh pegowes Jogja, Sudrajat Selorujito (71) saat terperosok ke jurang sedalam 7 meter di Piyungan, Bantul, DIY. Foto/Polsek Piyungan
A A A
BANTUL - Memilukan! Sesepuh pegowes Jogja, Sudrajat Selorujito (71) tewas usai terperosok ke jurang sedalam 7 meter bersama sepeda kayuh yang dikendarainya di Kapanewon Piyungan, Bantul, DIY.

Kapolsek Piyungan, Kompol Rohmad menjelaskan, musibah yang menimpa pegiat sepeda yang merupakan mantan anggota DPRD DIY ini terjadi pada Minggu (7/8/2022) pukul 13.15 WIB.

Baca juga: Hindari Jalan Rusak, Pegowes asal Surabaya Tewas DilindasTruk

"Kecelakaan itu terjadi di jalur Alternatif Petir Ngoro-oro tepatnya di atas Mushola al-Husna yang masuk dusun Umbulsari Rt 01 Kalurahan Srimartani Kapanewon Piyungan Bantul," paparnya, Senin (8/8/2022).

Pj Kanit Laka Polsek Piyungan, Ipda Wiwit Rudiyanto menambahkan, saat kejadian korban mengayuh sepeda ontel dari atas ke bawah atau timur ke barat di ruas jalan alternatif Petir Srimartani Piyungan, Bantul-Ngoro-Oro, Pathuk, Gunungkidul.

Lokasnya berada tepat di atas Musala Al-Husna, Umbulsari RT 01, Srimartani, Piyungan Bantul.

Ditengarai, korban yang merupakan warga Dusun Gandok RT 02 Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Sleman tidak menguasai medan jalanan yang curam. Sehingga hilang kendali masuk ke dalam jurang.

Baca juga: Sok Jagoan Konvoi Tenteng Klewang dan Celurit, 2 Anggota Geng Motor Binjai Ditangkap Polisi

Akibatnya korban meninggal dunia di lokasi kejadian. “Korban mengalami cidera berat di kepala dan meninggal ditempat. Korban dibawa ke RSUD Prambanan,” jelasnya.

Selain itu, sepeda korban mengalami setang sender dan helm d pecah. “Semua barang bukti sekarang diamankan ke Polsek Piyungan,” lanjutnya.



Atas kejadian itu, Wiwit mengimbau pesepeda dan pengendara sepeda motor berhati-hati jika melintasi Jalan alternatif Petir Ngoro-Oro. Karena jalannya menurun tajam dan berbahaya terutama bagi pengguna jalan yang belum melewati sebelumnya.

Almarhum dimakamkan di TPU Jeruk Sari Wonosari, Senin (8/8/2022) pukul 13.00 WIB.
(shf)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1463 seconds (11.210#12.26)