Pemprov Sumsel Segera Evaluasi Penerapan PSBB

Selasa, 02 Juni 2020 - 11:45 WIB
loading...
Pemprov Sumsel Segera Evaluasi Penerapan PSBB
Gubernur Sumsel Herman Deru. Foto/SINDOnews/Dede Feb
A A A
PALEMBANG - Pemprov Sumsel akan mengevaluasi penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Palembang sebagai bagian dari persiapan menuju fase new normal.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengatakan, meskipun nantinya akan ada fase new normal, namun masyarakat diminta tetap menjalankan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Seperti dalam pelaksanaan PSBB, daerah harus selalu siap dalam segala hal termasuk penanganan COVID-19, sehingga produktivitas bisa terus berjalan dan wabah pandemi ini dapat segera berakhir," ujar Deru, Selasa (02/06/2020).

Setelah penerapan PSBB diberlakukan di dua kota yakni Palembang dan Prabumulih, lanjut Deru, pihaknya juga meminta pemerintah daerah lainnya di Sumsel tetap menjaga wilayahnya dari dampak penyebaran COVID-19. (Baca juga: Pemerintah Batalkan Pemberangkatan Ibadah Haji 2020)

"PSBB yang dilakukan hanya melakukan pembatasan aktivitas. Sementara untuk warga yang masih melakukan aktivitasnya tetap menjalankan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak," lanjutnya.

Menurutnya, meski pelanggaran masih ditemukan saat penerapan PSBB, namun setidaknya diharapakan mampu menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kesehariannya.

"Baru terdapat beberapa daerah yang akan menjalankan fase new normal di Sumsel, yakni kabupaten Empat Lawang, OKU Selatan, PALI dan Kota Pagaralam," tandasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)