Inilah Pabrik Ramah Lingkungan dengan Predikat Emas Pertama di Indonesia

Selasa, 28 September 2021 - 10:59 WIB
loading...
Inilah Pabrik Ramah Lingkungan dengan Predikat Emas Pertama di Indonesia
Emil Elestianto Dardak mengapresiasi sertifikasi AQUA Banyuwangi yang sejalan dengan visi Kabupaten Banyuwangi sebagai wilayah yang maju dengan Environment Sustainability.Foto/istimewa
A A A
BANYUWANGI - Pabrik AQUA Banyuwangi menerima penganugerahan Green Building LEED Gold Certificate. Penghargaan diserahkan Gopalakrishnan Padmanabhan dari Green Business Certification Inc. (GBCI) kepada Frederic Maetz dari Danone AQUA pada 28 September 2021. Penganugerahan ini disaksikan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak didampingi Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani.

Penghargaan ini diberikan kepada perusahaan yang telah menerapkan praktik bangunan yang ramah lingkungan. Untuk kategori manufaktur, AQUA Banyuwangi adalah industri pertama di Indonesia yang menerima anugerah ini.

Baca juga: Jatim Punya Klinik Kekayaan Intelektual, Wagub Emil Dorong UMKM Lebih Kompetitif

Managing Director Green Business Certification Inc (GBCI) & The U.S. Green Building Council (USGBC) – Asia Pasific & Middle East Markets Country, Gopalakrishnan Padmanabhan menyebutkan Sertifikasi LEED Danone Aqua menunjukkan perkembangan green building yang luar biasa di Indonesia.

“Bangunan yang mencapai sertifikasi LEED telah menurunkan emisi karbon dan mengurangi biaya operasi, juga memprioritaskan praktik berkelanjutan dan menciptakan lingkungan yang lebih sehat. Proyek ini juga menyatukan dua institusi dunia dalam visi bersama untuk menjaga kesehatan masyarakat dan kelestarian planet”, ungkapnya sepeerti rilis yang diterima Selasa (28/9/2021)

“AQUA Banyuwangi adalah industri pertama di Indonesia yang mampu lolos melewati penilaian Emas sejak proyek dimulai hingga beroperasi saat ini, proses audit dilakukan sejak proses konsolidasi lahan pada tahun 2019 hingga pabrik beroperasi. Tidak hanya aspek efisiensi, tetapi juga safety, pengolahan limbah, inovasi, sistem transportasi hingga kualitas," tambahnya.

Baca juga: Anak Muda dan Milenial Jadi Penggerak Desa Wisata di Ponorogo

Emil Elestianto Dardak mengapresiasi sertifikasi AQUA Banyuwangi yang sejalan dengan visi Kabupaten Banyuwangi sebagai wilayah yang maju dengan Environment Sustainability atau harmoni bersama alam.

“Dengan pendekatan efisiensi energi dan lingkungan, sertifikasi ini relevan sekali karena mendorong industri untuk menciptakan lingkungan kerja yang baik pada sumber daya manusianya”, kata Emil.

“Provinsi Jatim adalah peringkat kedua kontribusi ekonominya pada Indonesia, dengan total penduduk 40 juta, lebih besar dari Malaysia atau bahkan Australia sudah saatnya kita semua bertumpu pada sumber daya manusianya, bukan lagi pada sumber daya alamnya”, tegasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)