Angkat Potensi Lokal, Super Adventure One Ride Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung

Senin, 27 September 2021 - 15:10 WIB
loading...
A A A
"Harapan kami bagi semua pihak, kegiatan ini bisa menjadi role model bahwa kita bisa berkegiatan tapi tetap patuhi prokes," imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menyatakan, komitmen Pemeritah Kota Bandung terus mendorong agar pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) berinovasi dan berkreasi. Hal tersebut agar para pelaku UMKM bisa kembali menjalankan usahanya di tengah pandemi Covid-19 ini.
Angkat Potensi Lokal, Super Adventure One Ride Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung

"UMKM harus terus berinovasi dan berkreasi. Kita hadir memberikan dukungan dan stimulus, Memperkenalkan produk lewat pemasaran dan lainnya seperti pada acara One Ride ini," kata Yana.

Menurut Yana, jika para pelaku UMKM terus tumbuh, maka roda ekonomi di Kota Bandung berkembang. Pemerintah pun akan terus memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM. Di antaranya memberikan sejumlah kemudahan kepada para pelaku usaha. Salah satunya terkait sertifikasi halal yang diberikan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Bandung.

Selain itu, kemudahan juga diberikan untuk mengurusan izin Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT) dari Dinas Kesehatan dan Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata. Oleh karenanya, Yana meminta para pelaku UMKM tidak perlu khawatir tentang usahanya. Hal yang perlu dilakukan yaitu memiliki inovasi yang baik.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengungkapkan, kegiatan Reborn One Ride merupakan bagian dari pentahelix. Pemerintah, komunitas maupun swasta hadir untuk memberikan kemajuan pembangunan daerah.

Dia mengapresiasi para driver sebagai dukungan bagi pelaku usaha dan ikut berpartisipasi dalam melestarikan budaya. "Luar biasa, ini sebagai perhatian masyarakat khususnya komunitas. Mudah-mudahan ini berjalan terus," kata Kenny. Adv
(ars)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2126 seconds (0.1#10.140)