Minta Ulama Dakwah soal Penanganan Sampah, Pj Wali Kota Bandung: Agar Masyarakat Paham

Minggu, 15 Oktober 2023 - 12:38 WIB
loading...
Minta Ulama Dakwah soal Penanganan Sampah, Pj Wali Kota Bandung: Agar Masyarakat Paham
Kendaraan melintas di samping Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Gudang Selatan, Bandung, Jawa Barat, Rabu (20/9/2023). Foto/Antara
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung , Bambang Tirtoyuliono meminta dukungan para ulama dan tokoh agama untuk turut membantu menyelesaikan masalah sampah di Kota Bandung. Pasalnya, para ulama dan tokoh agama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat.

"Edukasinya bisa melalui dakwah dan sebagainya. Sosialisasi juga perlu diberikan agar masyarakat paham," ungkapnya kata Bambang.

Menurut Bambang, para ulama dan tokoh agama memiliki peran strategis di masyarakat. Tanpa dukungan ulama dan tokoh agama, program pembangunan Pemkot Bandung sulit tercapai.

"Hal yang sedang kondisi darurat itu soal sampah. Ini menjadi sebuah persoalan. Karena kalau mengandalkan pemerintah itu tidak bisa, harus sama-sama diselesaikan," kata Bambang.



Atas hal itu, Bambang mengajak kepada para ulama dan tokoh agama untuk mengajak masyarakat menangani sampah dari sumbernya.

Sementara itu, Ketua FKUB Kota Bamdung, Ahmad Suherman menyatakan, siap membantu pemerintah untuk menyukseskan berbagai program unggulan.

"Kita coba sosialisasi penanganan sampah di tempat ibadah, rencana hari Senin depan bersama pak Sekda kita rapatkan hal ini," ungkapnya.

Herman mengungkapkan, nantinya sosialisasi penanganan sampah akan melibatkan berbagai tokoh agama hingga ketika musyawarah bisa memberikan gagasan yang brilian.

"Kita libatkan tokoh agama dalam musyawarah nanti, sehingga bisa memberikan ide gagasan untuk penanganan sampah ini," ungkapnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2497 seconds (0.1#10.140)