Angkat Potensi Lokal, Super Adventure One Ride Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung

Senin, 27 September 2021 - 15:10 WIB
loading...
Angkat Potensi Lokal, Super Adventure One Ride Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung
Kika-Ketua Reborn Indonesia Indrakusuma Wardhana, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari, dan Kadisbudpar Kenny Dewi Kaniasari saat press conference One Ride 2021 di Bandung Creative
A A A
KOTA BANDUNG - Komunitas Royal Enfield Bikers Owner Nations (Reborn) bersama Super Adventure menggelar event bertajuk One Ride 2021, Minggu (26/9/2021). Pada kegiatan ini, ratusan biker terlibat pada berbagai kegiatan yang dikemas untuk memajukan potensi lokal serta charity bertema 'Support Your Local Business'.

Acara dimulai dengan konvoi para pemilik sepeda motor Royal Enfield yang dimulai dari Bandung Creative Hub di Jalan Sukabumi. Para biker dilepas oleh Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana. Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.

Di Bandung Creative Hub opening ceremony melibatkan kesenian lengser dan opening big banner. Dilanjutkan One Ride 2021 dengan menjelajahi Kota Bandung seperti kawasan Asia Afrika, Cihampelas, Dago, dan lainnya dan titik finish dipusatkan di Saung Angklung Udjo, Jalan Padasuka.

Di Saung Angklung Udjo, para peserta Reborn Indonesia secara serempak memainkan alat musik angklung, sebagai warisan budaya dunia yang diakui UNESCO. Selain angklung, acara juga diisi oleh para seniman Bandung, seperti Ega Robot Ethnic Percussion, Mansyur Angklung dan fashion show yang menampilkan busana produk UMKM Kota Bandung serta designer lokal Bandung.
Angkat Potensi Lokal, Super Adventure One Ride Ramaikan Hari Jadi Kota Bandung

Menurut Ketua Reborn Indonesia Indrakusuma Wardhana atau Baba, One Ride 2021 adalah lebarannya para pengguna motor Royal Enfield di dunia. One Ride juga kegiatan terbesar komunitas Royal Enfield yang membawa etos kebersamaan setiap anggotanya. One Ride adalah sebuah global marquee ride yang bertujuan untuk berkendara bersama dengan menggunakan motor Royal Enfield di berbagai belahan dunia secara bersamaan di tanggal yang sama.

"Di Bandung, acara digelar bertepatan dengan perayaan Hari Jadi ke-211 Kota Bandung. Digelar di Bandung karena selama ini menjadi fasilitator dan inisiator. Kami selama ini menjadi barometer otomotif di Indonesia," kata dia.

Konsep acara kali ini yaitu menyinkronkan semua komunitas, terutama dalam mensupport bisnis lokal UMKM agar kembali recovery. Termasuk menggerakkan seni lokal seperti Saung Udjo yang selama ini telah terdampak pandemi Covid-19.

Event tahunan ini melibatkan seluruh Bikers Royal Enfield dari berbagai belahan dunia. Tercatat diselenggarakan di 20 negara 80 kota. "Kami berterimakasih kepada para sponsor, khususnya Super Adventure, semoga acara One Ride 2021 bisa menjadi momentum kebangkitan pelaku industri kreatif, wisata dan budaya di Kota Bandung," ujar Indra.

Perwakilan Super Adventure Tries Pondang mengatakan, acara digelar sebagai dukungan Super Adventure terhadap HUT Kota Bandung. Apalagi konsep acara yang dikemas Reborn mengangkat bisnis lokal, sesuai dengan semangat Super Adventure memberi manfaat kepada lingkungan sekitar.

"Dengan komunitas Reborn, kami hampir dua tahun selalu saling mendukung dalam berkegiatan. Mereka tidak hanya bicara kepentingan atau hobi, tapi ada kepedulian sosial. Itu alasan kami dukung mereka," katanya.

Menurut dia, saat ini imbas pandemi terhadap pelaku ekonomi, komunitas kreatif dan seniman masih sangat dirasakan. Sehingga acara seperti ini diharapkan dapat mengangkat mereka setelah sekian lama terpuruk. Namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)