Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Usai Ikut Vaksinasi yang Digelar TNI AL - MNC Peduli, Ribuan Siswa SMK di Bantul Siap PTM

loading...
Usai Ikut Vaksinasi yang Digelar TNI AL - MNC Peduli, Ribuan Siswa SMK di Bantul Siap PTM
Ribuan siswa di Bantul, DIY mengikuti vaksinasi kedua yang digelar TNI AL dan MNC Peduli di SMK N 1 Sanden, Kamis (23/9/2021). Foto/MPI/Suharjono
BANTUL - Ribuan siswa di Bantul, DIY mendapatkan vaksinasi kedua dari TNI AL yang didukung MNC Peduli. Usai mendapatkan vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan di SMK N 1 Sanden, para siswa siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM)

Kepala Sekolah SMKN 1 Sanden, Kawit mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada pangkalan TNI AL Yogyakarta bersama MNC Peduli. Langkah vaksinasi ini semakin membuat sekolah yakin bisa menggelar PTM.

"Dengan serbuan vaksin TNI AL bersama MNC Peduli siswa kami sudah lebih dari 90 persen tervaksin. Dan kita minggu depan siap menggelar PTM," terangnya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (23/9/2021).

Baca juga: TNI AL - MNC Peduli Gelar Vaksinasi, Sasar Ribuan Pelajar di Bantul



Dia menjelaskan, sesuai dengan anjuran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul maka untuk SMK yang bisa menggelar PTM dengan syarat lebih dari 80 persen siswa sudah divaksin. "Nah dari 300-an siswa kami sudah dua kaki vaksin. Jadi kami masuk dalam daftar sekolah yang siap ikut uji coba PTM bersama 9 SMK lain di Bantul," ungkapnya.

Kawit mengakui tidak semua siswa di sekolahnya divaksin. Hal ini disebabkan ada siswa yang memiliki kormobid, kemudian usai terpapar COVID-19 dan masih masa pemulihan serta satu siswa tidak mau divaksin. "Kami terus lakukan edukasi. Namun kami masih beruntung lantaran bisa mendapatkan vaksin dari TNI AL bersama MNC Peduli," lanjutnya.

Sementara, Perwira Urusan Kesehatan laut Balai Kesehatan Pangkalan Angkatan Laut Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Letda Anggi Calapi mengaku puas dengan serbuan vaksinasi ini.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli, Guru dan Siswa Berharap Segera Bisa PTM

Target peserta pun bisa dicapai sehingga diharapkan herd immunity masyarakat bisa tercapai. "Ini semua pelajar yang divaksin dan antusias siswa luar biasa," ucapnya.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top