Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

TNI AL - MNC Peduli Gelar Vaksinasi, Sasar Ribuan Pelajar di Bantul

loading...
TNI AL - MNC Peduli Gelar Vaksinasi, Sasar Ribuan Pelajar di Bantul
TNI AL dan MNC Peduli menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 di SMKN 1 Sanden, Bantul, DIY yang menyasar sedikitnya 1.200 pelajar, Kamis (23/9/2021). Foto/MPI/Suharjono
BANTUL - Ribuan pelajar di Bantul kembali disasar vaksinasi. Sedikitnya 1.200 pelajar mendapatkan vaksin COVID-19 melalui serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI AL dan MNC Peduli, Kamis (23/9/2021). Vaksinasi yang digelar di SMKN 1 Sanden, Bantul ini melibatkan pelajar di Kecamatan Sanden.

Perwira Urusan Kesehatan Laut Balai Kesehatan di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta, Letda Anggi Calapi mengatakan, animo pelajar di Bantul untuk mengikuti vaksinasi kali ini luar biasa. Lanal Yogyakarta menerjunkan 15 tenaga medis untuk serbuan vaksinasi di wilayah pesisir Bantul tersebut.

Baca juga: Serbuan Vaksinasi TNI AL-MNC Peduli, Guru dan Siswa Berharap Segera Bisa PTM

"Ini vaksinasi kedua dan juga ada susulan untuk yang gagal di vaksin pertama karena bebarapa hal," katanya kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Kamis (23/9/2021).



Dia menjelaskan, serbuan vaksinasi ini dilaksanakan merespons keinginan masyarakat, termasuk pelajar yang akan mengikuti pembelajaran tatap muka. Selain itu, juga usulan dari masing-masing komandan pos, seperti Samas, Congot serta Sadeng di Gunungkidul. "Target kita tiga puluh ribu orang (yang divaksinasi) se-DIY, dan sudah tersasar 27 ribu orang ini," beber Anggi.

Sebelummya, Lanal Yogyakarta menyasar 10.000 warga di tahap pertama, kemudian ada tambahan 2.000 warga dan kali ini menghabiskan 15.000 dosis untuk vaksin sinovac. "Kita ikut menghabiskan 300 ribu vaksin di DIY, dan jatah kita 15 ribu ini yang kita ambil. Nanti setelah habis tinggal 3 ribu lagi," lanjutnya.

Baca juga: Sukseskan Pembelajaran Tatap Muka, TNI AL-MNC Peduli Gelar Serbuan Vaksinasi di Sekolah

Salah satu siswa SMKN 1 Sanden, Budi Hermanto mengaku sudah ikut vaksin kedua. Dia berharap kekebalan tubuhnya semakin baik dan siap ikut pembelajaran tatap muka. "Ini sudah kedua. Rasanya nggak sakit dan tidak ada efek yang saya rasakan. Semua biasa saja," ucapnya.

Ketua MNC Peduli, Syafril Nasution mengatakan, MNC Peduli sangat mendukung pemerintah untuk menekan angka COVID-19 di Indonesia. "Kegiatan ini untuk mendorong dan membantu pemerintah menekan COVID-19 ini dengan melakukan vaksinasi. Kami juga mengajak warga yang belum vaksin segera melakukan vaksin dengan mendatangi lokasi vaksin ini agar bisa hidup normal," katanya.

Serbuan vaksinasi TNI AL juga hadir di wilayah DIY lainnya yakni Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kulonprogo dan Gunungkidul.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya TNI AL bersama semua komponen masyarakat untuk menciptakan kekebalan kelompok atau herd immunity serta menekan jumlah positif COVID-19 di Indonesia, khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).
(shf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top