Persiapan Polres Musi Rawas Menghadapi Kebijakan New Normal

Minggu, 31 Mei 2020 - 17:03 WIB
loading...
Persiapan Polres Musi Rawas Menghadapi Kebijakan New Normal
Polres Musi Rawas Beserta Jajaran. Foto/SINDOtv/EraNeizma
A A A
MUSI RAWAS - Kapolres Mura AKBP Efrannedy beserta jajaran telah melakukan video conferencedengan Wakapolri Komjen Gatot Edi tentang akan diberlakukannya New Normal pada awal Juni 2020 mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolres Mura AKBP Efrannedy. melalui Kabag Ops Kompol Suparlan, saat dimintai keterangan, di ruang kerjanya, Jumat (29/5/2020). (Baca:Beredar Kabar Kapolsek Penabrak Warga Hingga Tewas Diduga Mabuk

“Ya, rencananya pada awal Juni mendatang akan diberlakukan New Normal,” katanya.

Kompol Suparlan menjelaskan, meski nanti akan diberlakukan New Normal , bukan berarti bebas melakukan kegiatan apa saja. Pihak kepolisian akan tetap melakukan protap Corona.

Protap itu misalnya, memakai masker, menjaga jarak, tidak bersentuhan, hindari kerumunan, dan sering mencuci tangan. Sementara untuk mudik atau perjalanan luar daerah diperbolehkan, asal tetap melakukan protap covid 19.

“Walaupun sudah New Normal, tetapi masyarakat tetap menjaga diri agar tidak terpapar dari virus corona,” jelas mantan pria yang perna bertugas di bagian Humas Polda Sumsel ini.

Ketika disinggung bagaimana sikap kepolisian jika ada masyarakat mengelar hajatan seperti pernikahan dan musibah kematian, Kompol Suparlan hanya menjawab, “Kalau itu, masih menunggu perintah selanjutnya,”.
(ihs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)