Pemkab Maros Kini Punya Aplikasi Pengurusan Surat Bebas Temuan

Selasa, 31 Agustus 2021 - 18:15 WIB
loading...
Pemkab Maros Kini Punya Aplikasi Pengurusan Surat Bebas Temuan
Suasana peluncuran aplikasi Grab Teman di ruang Rapat Kantor Bupati Maros, Selasa (31/8). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Bupati Maros , HAS Chaidir Syam meluncurkan aplikasi Grab Teman di ruang rapat Kantor Bupati Maros , Selasa (31/8). Grab Teman merupakan aplikasi yang memudahkan ASN dalam pengurusan surat bebas temuan.

Aplikasi ini merupakan proyek perubahan peserta Pelatihan Kepemimpinan Tingkat II LAN, Agustam. Dasar hukum peluncuran proyek ini adalah Peraturan Bupati Maros Nomor 54 tahun 2021 tentang Integrasi Layanan Bebas Temuan pada Inspektorat Daerah Kabupaten Maros.

Baca Juga: Bupati MarosChaidir .

"Kita akan ketinggalan jika tidak melakukan inovasi digitalisasi, maka dari itu pemikiran-pemikiran seperti ini harus terus berlanjut," sambung Bupati Maros .

Baca Juga: BupatiChaidir .

Bersamaan dengan peluncuran aplikasi, juga dilakukan simulasi penggunaan dan akses aplikasi Grab Teman. Menurut Agustam, proyek ini terkait langsung dengan pelaksanaan dan tugas pokok lingkungan kerja para ASN.

Agustam melanjutkan, proyek ini telah dibuat dan diimplementasikan kurang lebih selama dua bulan. Meskipun begitu, masih butuh waktu dalam melengkapi penginputan data secara tuntas. Ditargetkan aplikasi ini mulai dioperasikan tanggal 17 September.

Baca juga:Pelaku Wisata Diminta Berinovasi untuk Sektor Kuliner

Sebagai integritas layanan bebas temuan kata Agustam, ini akan mempermudah pelayanan bagi ASN. Tidak butuh waktu lama, cukup meluangkan waktu kurang lebih lima menit, suratnya sudah boleh dicetak dan diterima.

"Ini sangat membantu pegawai terlebih yang akan pindah tugas, tidak lagi harus datang ke bank, ke kantor koperasi, dan kantor lainnya, hanya datang ke inspektorat maka suratnya akan segera jadi," tungkas Agustam.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0964 seconds (0.1#10.140)