Membanggakan, Wakili Indonesia Timur Maros Juara Lomba Jalan Nasional 2022

Rabu, 21 Desember 2022 - 21:01 WIB
loading...
Membanggakan, Wakili Indonesia Timur Maros Juara Lomba Jalan Nasional 2022
Bupati Maros, Chaidir Syam, bersama Kadis PU, Muetazim Mansyur usai menerima penghargaan dari Kementerian PUPR di malam puncak Hari Jalan Nasional 2022 dan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke 15 di Bogor, Jawa Barat. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Prestasi membanggakan ditorehkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Maros yang mewakili Indonesia Timu di ajang nasional. Maros menjadi juara dalam lomba jalan tingkat nasional oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat ( PUPR ).

Hadiah dan tropi diserahkan langsung oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimulyono dan diterima oleh Bupati Maros, Chaidir Syam, bersama Kadis PU, Muetazim Mansyur di malam puncak Hari Jalan Nasional 2022 dan Konferensi Regional Teknik Jalan (KRTJ) ke 15 yang dihelat di Bogor, Jawa Barat.

Meski hanya juara ketiga, Chaidir mengaku bangga denga torehan itu. Betapa tidak dari 416 Kabupaten di seluruh Indonesia yang dinilai, Maros menjadi wakil Kabupaten di Wilayah Indonesia Timur yang masuk dan menjadi juara.



"Kami sangat bersyukur karena ini adalah yang pertama kalinya buat kita. Artinya apa yang kita kerjakan ini betul-betul diapresiasi oleh negara," kata Chaidir, Rabu (21/12/2022).

Chaidir menyebut, penilaian juara lomba jalan tingkat Nasional itu tidak hanya menilai kuantitas dan kualitas jalan yang dibangun. Tapi juga administrasi pendukung serta inovasi Pemkab dalam pengelolaannya.



"Banyak hal yang menjadi penilaian tentunya. Selain pembangunan fisik, administrasi dan inovasi pengelolaan juga menjadi bahan penilaian penting, termasuk juga aspek lingkungan," paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU, Muetazim Mansyur menambahkan, inovasi-inovasi yang dilakukan Pemkab Maros itu diantaranya, pengadaan mobil derek untuk kendaraan mogok dan membuat kemacetan di jalur Trans Sulawesi.

"Kita punya jalan nasional yang sering macet. Nah kita adakan mobil derek untuk menarik mobil mogok di jalur tans Sulawesi di wilayah kita. Nah itu dianggap salah satu inovasi oleh mereka," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1285 seconds (0.1#10.140)