3 Rumah Sakit di Kota Makassar Dapat Bantuan APD dari KONI Sulsel

Selasa, 21 April 2020 - 14:41 WIB
loading...
3 Rumah Sakit di Kota Makassar Dapat Bantuan APD dari KONI Sulsel
Penyerahan bantuan APD dari KONI Sulsel untuk tiga rumah sakit di Sulsel. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulsel menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tiga rumah sakit di Kota Makassar, Selasa (21/4/2020). Bantuan itu diserahkan Sekretaris dan Wakil Ketua KONI Sulsel, Addien dan Ambas Syam.

Tiga rumah sakit yang menerima bantuan APD ini adalah RSU Tajuddin Chalid, RS Jiwa Dadi, dan RSU Labuang Baji.

Addien menyampaikan, pandemi covid-19 belum diketahui akan sampai kapan berlangsung. Makanya, tenaga medis yang berperang di garda terdepan membutuhkan APD yang tidak sedikit.

"Apalagi mereka yang bersentuhan langsung seperti dokter dan perawat di UGD dan IGD yang menerima pertama pasien tarpapar corona, memerlukan perlindungan diri maksimal yang sesuai dengan standar kesehatan dan keamanan diri," jelas Addien dalam rilis yang diterima SINDOnews.

"Kami membawa bantuan APD ini dan alhamdulillah diterima dengan baik oleh petugas rumah sakit. Terutama di RS Tajuddin Chalid bantuan APD diterima oleh Dirut RS," ungkap Addien.

Bantuan ini menurut Addien berasal dari sumbangan pengurus dan pegawai KONI Sulsel.

Addien pun berharap, masyarakat bisa mematuhi anjuran pemerintah dengan menerapkan pola hidup sehat, tetap tinggal di rumah dan menjaga jarak.

Baik Direktur RS Labuang Baji dan Direktur RS Tajuddin Chalid, menyampaikan terima kasih atas bantuan perlengkapan APD dari KONI Sulsel.

"Karena tenaga medis merupakan garda terdepan melawan virus, bantuan ini sangat bermanfaat dalam melawan pandemi," ungkap Direktur RS Tajuddin Chalid, Dr Igusti Lanan Suwartana Putra.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)