INTI Sulsel Serahkan Bantuan APD Covid-19 ke Pemkab Pangkep

Jum'at, 01 Oktober 2021 - 17:23 WIB
loading...
INTI Sulsel Serahkan Bantuan APD Covid-19 ke Pemkab Pangkep
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau menerima bantuan APD dan alat Oxygen Concentrator dari Perhimpunan INTI Sulsel. Foto: Muhammad Subhan
A A A
PANGKEP - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) Sulsel menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD ) dan peralatan penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep . Bantuan yang diterima berupa dua unit Oxygen Concentrator serta 12.000 lembar masker medis dan 40 APD.

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua Perhimpunan INTI Sulsel, Peter Gozal, kepada Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau alias MYL, di rumah jabatan bupati, Jumat (1/10). Turut hadir menyaksikan Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Herlina.



Peter menjelaskan bantuan yang diserahkan ini untuk penanganan Covid-19. Bantuan sudah diserahkan ke seluruh wilayah Sulsel. Namun, Pangkep merupakan daerah kedua di Sulsel yang diberikan bantuan Oxygen Concentrator .

" Oxygen Concentrator merupakan alat yang dapat digunakan secara mobile berpindah-pindah rumah sakit. Pangkep daerah kedua setelah Makassar yang kami berikan," ucap dia.

Ia berharap dengan adanya bantuan kemanusiaan ini minimal dapat membantu penanganan Covid-19.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau, menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada pengurus perhimpunan INTI yang memberikan bantuan kepada Pemkab Pangkep dalam penanganan Covid-19.



MYL menyebut, bantuan ini sangat bermanfaat dan memang dibutuhkan dalam upaya-upaya penanganan Covid-19.

"Secara pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pangkep mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. Ini akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya," katanya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)