Bantuan APD Terus Berdatangan, Langsung Dikirim ke Tim Tracing

Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:10 WIB
loading...
Bantuan APD Terus Berdatangan, Langsung Dikirim ke Tim Tracing
Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo menyerahkan APD dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya. SINDOnews/Aan Haryono
A A A
SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker, Thermogun, dan baju hazmat dari PT Meratus, Jumat (5/3/2021). Bantuan itu diserahkan oleh Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo dan diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di halaman Balai Kota Surabaya.

Eri menuturkan, pihaknya bersyukur karena pada hari ini ada bantuan APD sebanyak 141 ribu masker dari PT Meratus. Ia memastikan, APD itu akan langsung didistribusikan untuk tenaga kesehatan (nakes) dan tim yang rutin melakukan tracing di lapangan, termasuk pula Satgas Kampung Tangguh Wani Jogo Suroboyo yang bergerak di tingkat RW.

“Kami berharap apa yang diberikan PT Meratus ini bisa memberikan semangat kepada kita semua untuk terus menyelesaikan masalah pandemi COVID-19. Insyallah ini juga bisa memberikan semangat kepada para pengusaha dan yang lainnya untuk tidak segan dan tidak berhenti membantu dan berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya dalam menyelesaikan pandemi ini,” kata Eri.

Menurutnya, ketika ada bantuan seperti yang dilakukan oleh PT Meratus ini dan berbagai pihak lainnya, kemudian bantuan itu digunakan dengan baik, maka insyallah itulah barokahnya, sehingga mereka ini akan menjadi bagian dari penyelesaian COVID-19 di Kota Surabaya.

“Kami juga berharap bantuan-bantuan ini juga bisa bergerak ke tingkat RW, sehingga ada gotong-royong dalam menyelesaikan pandemi ini. Ayo kita bersama-sama menjaga Surabaya,” ujarnya. Baca juga:Polisi Ciduk Pembuang Limbah APD Pasien Covid-19 di Bogor

Sementara itu, Direktur Utama PT Meratus Line Slamet Raharjo mengatakan bantuannya kali ini sebanyak 141 ribu berupa APD. Ia memastikan bantuan semacam ini sudah beberapa kali dilakukan, baik disalurkan kepada Pemkot Surabaya maupun instansi lainnya.

“Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita kepada warga Kota Surabaya. Apalagi, PT Meratus itu memang sangat peduli dalam pencegahan COVID-19,” kata Slamet Raharjo.

Ia berharap bantuan ini bisa berguna dan bermanfaat untuk jajaran Pemkot Surabaya dan warga Kota Surabaya. Ia juga sadar bahwa pandemi COVID-19 ini harus dihadapi bersama-sama. “Mari kita dukung Pemkot Surabaya untuk menyelesaikan COVID-19 ini,” katanya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)