Bantu Tangani COVID-19, MNC Peduli Salurkan APD Ke RS TMC Tasikmalaya

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 21:31 WIB
Bantu Tangani COVID-19, MNC Peduli Salurkan APD Ke RS TMC Tasikmalaya
Penyerahan bantuan MNC Peduli kepada RS TMC Tasikmayala berupa alat pelindung diri (APD), Sabtu (16/10/2021). Foto/iNewsTV/Asep Juhariyono
A A A
TASIKMALAYA - MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri (APD) kepada RS TMC Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (16/10/2021). Bantuan ini guna membantu menjaga keamanan tenaga kesehatan dari paparan COVID-19 dan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian sosial di masa pandemi.

Tenaga kesehatan merupakan salah satu elemen terpenting dan di garda terdepan dalam menangani pandemi COVID-19 yang saat ini terjadi di seluruh dunia. Tak terkecuali di Indonesia. Mereka bahkan sering disebut sebagai Pahlawan Kemanusiaan bersama profesi lainnya.

Baca juga: MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya Gelar Operasi Bibir Sumbing

Selama wabah virus Corona hadir di Indonesia, para tenaga kesehatan berjuang keras dalam memberikan pelayanan terbaiknya untuk para pasien COVID-19 dan juga pasien dengan penyakit lainnya.

Kali ini MNC Peduli menyalurkan alat pelindung diri kepada RS TMC Tasikmalaya berupa hand sanitizer, hand gloves, face shield, disinfektan, dan masker KN 95. Selain itu diberikan tambahan minuman ringan sebagai booster imunitas kepada tim tenaga kesehatan.

Meskipun saat ini kasus COVID-19 telah melandai, namun alat pelindung diri (APD) dasar ini masih sangat dibutuhkan oleh rumah sakit untuk aktivitas keseharian.



Baca juga: MNC Peduli Kembali Gelar Vaksinasi di Cianjur, Antusiasme Warga Luar Biasa

Bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli kepada RS TMC Tasikmalaya langsung digunakan. Di antaranya seperti hand sanitizer ditempatkan di sejumlah titik yang biasa digunakan baik oleh pengunjung ataupun tenaga medis di RS TMC.

Selain itu bantuan disinfektan juga langsung digunakan untuk mensterilkan sejumlah ruangan pemeriksaan, ruang tunggu, ruang bedah, dan juga ruang perawatan pasien.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1215 seconds (10.177#12.26)