Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Jual Pekerja Wanita ke Malaysia, 3 Orang Diringkus Ditpolairud Polda Kepri

loading...
Jual Pekerja Wanita ke Malaysia, 3 Orang Diringkus Ditpolairud Polda Kepri
Ditpolairud Polda Kepri, berhasil menangkap tiga pelaku pengiriman PMI ilegal. Foto/SINDOnews/Dicky Sigit Rakasiwi
BINTAN - Tiga orang berinisial ZKI, PTR, dan FJR tak berkutik diringkus Tim Satya Subdit Gakkum Ditpolairud Polda Kepri. Ketiganya kedapatan melakukan pengiriman Pekerja Migran Indonesia (PMI) secara ilegal ke Malaysia.

Baca juga: Tambah 718 orang, 5.840 Pekerja Migran Dikarantina di Wisma Atlet Pademangan

Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry Goldenhardt didampingi Dir Polairud Polda Kepri, AKBP Marudut Liberti Panjaitan mengatakan, dalam pengungkapan kasus perdagangan manusia ini, Tim Satya didukung oleh Satpolairud Polres Bintan, dan Satreskrim Polres Bintan.





"Kronologis kejadian berawal dari informasi yang diberikan oleh masyarakat, pada Sabtu (7/8/2021), dengan TKP di Tanjung Berakit, Bintan. Tim berhasil meringkus ZKI, PTR dan FJR serta menyelamatkan enam orang PMI yang akan diberangkatkan secara llegal menuju Malaysia," kata Harry Goldenhardt.

Baca juga: Manado Gempar, Vicky Kaunang Menggelepar Ditikam Orang di Depan Rumahnya

Dijelaskannya, dari hasil pemeriksaan tiga orang pelaku ini secara sengaja memperoleh keuntungan dengan mengirimkan PMI secara ilegal, dan barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit speed boat dengan mesin tempel 2 X 200 PK.

Baca juga: BMKG Mencatat Gempa Merusak di Kepulauan Talaud Terjadi Sejak 1914

"Sekarang, para PMI ini telah diserahkan ke B2PMI Kepri, untuk selanjutnya dikembalikan ke daerah asalnya yang berada di lombok, dan terhadap ketiga orang pelaku masih terus kita lakukan pemeriksaan," pungkasnya.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top