Yuk Intip Salon Kecantikan Khusus Ikan Cupang di Maros

Minggu, 11 Juli 2021 - 15:09 WIB
loading...
A A A
Tidak hanya mempercantik tampilan luarnya, ikan-ikan yang masuk ke salon ini juga diberikan pelatihan khusus agar bisa lebih agresif dan bisa menang dalam kontes.

Bagi para anggota komunitas, jasa merias ikan cupang itu cukup membantu pecinta ikan cupang lain yang ingin ikut kontes. Selain untuk menyalurkan hobi dan kemampuan, penghasilan dari salon itu juga bisa menjadi tambahan penghasilan di tengah pandemi.

"Yah rata-rata dari kami ini berawal dari hobi memelihara ikan Cupang . Terus akhirnya berkembang dan mulai membudidayakan ikan cupang ini. Karena makin banyak peminat lomba, nah kita buatlah salon ini sebagai salah satu usahalah biar ada tambah-tambahan," kata Pembina Komunitas KCM, Muhammad Yusuf.

Hingga saat ini, KCM sudah memiliki anggota sekitar 50 orang yang beberapa diantaranya telah sukses dalam budidaya ikan cupang. Pangsa pasar mereka pun tidak hanya untuk lokal, bahkan telah dikirim ke berbagai daerah di Indonesia.



Sebahagian dari peternak ikan cupang yang telah sukses itupun, dulunya merupakan karyawan swasta yang dirumahkan dan adapula yang di PHK oleh perusahaan mereka karena Covid. Dengan usaha baru itu, merekapun bisa bangkit dari keterpurukan ekonomi.

“Ada beberapa anggota kami itu, memang orang yang kehilangan pekerjaan karena Covid-19 ini. Nah dengan kita berikan support dan pelatihan, sekarang kita bersyukur karena sudah mampu mengembangkan dirinya dengan budidaya ikan cupang ini,” pungkasnya.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)