Kreatif, Kota Mojokerto Jadi Tuan Rumah Kontes Ikan Cupang

Minggu, 21 November 2021 - 12:08 WIB
loading...
Kreatif, Kota Mojokerto Jadi Tuan Rumah Kontes Ikan Cupang
Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir secara langsung dalam acara yang digelar di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto ini mengapresiasi langkah Karang Taruna Kota Mojokerto
A A A
KOTA MOJOKERTO - Kota Mojokerto menjadi tuan rumah kontes ikan cupang bertaraf internasional. Acara yang digelar selama tiga hari sejak 18 hingga 21 November 2021 ini terselenggara atas kerja sama antara Karang Taruna Kota Mojokerto dengan Komunitas Ikan Cupang Majapahit Flare Of Culture.

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari yang hadir secara langsung dalam acara yang digelar di Atrium Sunrise Mall Kota Mojokerto ini mengapresiasi langkah Karang Taruna Kota Mojokerto dalam menghadirkan penyuka ikan cupang dari berbagai daerah untuk datang dan berkunjung Ke kota Mojokerto.

“Tentu saya sangat mengapresiasi, dengan event yang mendatangkan penghobi dari berbagai daerah untuk datang ke Kota Mojokerto ini tentu berdampak positif dan mampu mengangkat potensi di kota kita,” ujar Ning Ita, sapaan akrab Wali Kota Mojokerto, Minggu (21/11/2021).

Dia berharap ke depan, Karang Taruna Kota Mojokerto akan menghadirkan penghobi lain dengan mengadakan event serupa yang mampu menggerakan ekonomi masyarakat. Lokasi Kota Mojokerto yang strategis, sebagai kota penyangga Ibu Kota Provinsi Jawa Timur, serta memiliki lokasi yang memadai, membuat Kota Mojokerto sangat berpotensi menjadi tuan rumah event-event besar yang menghadirkan peserta dari berbagai daerah.

“Ke depan saya berharap Karang Taruna kota Mojokerto akan mengadakan even serupa dengan menghadirkan penghobi lain dari berbagai daerah, karena lokasi kita sangat strategis, kita juga memiliki lokasi yang memadai baik indoor maupun outdoor yang bisa dimanfaatkan,” katanya.

Kontes ikan cupang ini diikuti oleh 1.060 peserta dari berbagai penjuru daerah hingga luar negeri. Setidaknya ada 76 kelas yang dilombakan, dengan dewan juri yang diketuai oleh Jimmi Nalas. Kontes ini menobatkan 'Sumpah Palapa Mocuan' sebagai juara Grand Champion sekaligus Best of Show.

Pada kesempatan tersebut turut hadir mendampingi Wali Kota, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Mojokerto Hatta Amrulloh serta Ketua Karang Taruna Kota Mojokerto Septafi Wisudana. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3156 seconds (0.1#10.140)