Fairid: Budidaya Ikan Hias Dapat Ciptakan Pendapatan Masyarakat di Tengah Pandemi

Senin, 06 Desember 2021 - 16:38 WIB
loading...
Fairid: Budidaya Ikan Hias Dapat Ciptakan Pendapatan Masyarakat di Tengah Pandemi
Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bahwa budidaya ikan hias cukup menjanjikan dalam menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat di tengah pandemi.
A A A
PALANGKA RAYA - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan bahwa budidaya ikan hias cukup menjanjikan dalam menambah pendapatan ekonomi bagi masyarakat di tengah pandemi.

Menurutnya, hal tersebut terlihat dari sumber daya ikan lokal yang masih cukup banyak serta permintaan pasar yang cukup tinggi akan ikan hias dan kecintaan masyarakat itu sendiri akan ikan hias cukup diminati.

“Budidaya ikan hias termasuk salah satu peluang usaha baru yang menjanjikan keuntungan yang besar apabila ditekuni. Hal tersebut dilihat dari pangsa pasar yang cukup baik serta didukung oleh ekologi sumber daya alam kita,” kata Fairid di acara Kontes Ikan Cupang yang di Gelar di Aula Palampang Tarung, Minggu (5/12/2021).

Dikatakannya, dampak pandemi Covid 19 telah menekan berbagai sektor usaha, namun juga membuka berbagai peluang usaha baru bagi sebagian orang, salah satu peluang usaha tersebut yaitu budidaya ikan hias.

Budidaya ikan hias, kata Fairid, selain dapat menambah pendapatan dan meningkatkan perekonomian bagi masyarakat, juga bisa memberikan manfaat secara psikologis sebagai penyaluran hobi atau untuk hiburan.

Dirinya juga menilai kemajuan internet dan teknologi digital turut mempermudah pembudidaya dalam memasarkan produk perikanan seperti ikan hiasnya. Hal tersebut dikarenakan dengan adanya kemajuan teknologi masyarakat lebih memilih untuk berbelanja online karena lebih mudah.

“Dalam memasarkan produk seperti pemasaran ikan cupang ini, kita dapat memperluas penjualan dengan memanfaatkan media online sehingga pasar semakin luas dan berkembang, di mana dengan harapan penjualan semakin berkembang dan perekonomian masyarakat semakin meningkat,” tutur Fairid. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2026 seconds (0.1#10.140)