Misteri 12 Kerajaan Gaib di Gua Matu Pesisir Barat Lampung

Jum'at, 09 Juli 2021 - 05:00 WIB
loading...
A A A
Jika diizinkan kita baru diperbolehkan masuk situasi mencekam sangat terasa saat memasuki goa. Bau khas dari kotoran kelelawar menyengat ditambah suasana yang gelap dari dalam gua menambah kesan mistis sejauh mata memandang tak terlihat ujung dari goa tersebut.

Kita hanya dibawa memutar dari tempat pertama masuk goa yang merupakan jendela dan keluar di pintu utama goa tersebut yang menghadap langsung ke laut lepas.

Di sisi lain kita tidak diperbolehkan untuk masuk dikarenakan alasan keselamatan karena untuk masyarakat awam hal tersebut akan berbahaya.

Menurut juru kunci wujud nyata dari makhluk gaib itu biasanya menjelma sebagai ular, biawak dan kelelawar.

Untuk mengunjungi tempat tersebut wisatawan diharapkan dapat menjaga etika dan tata krama serta tidak sembarangan berbicara kotor. Karena hal tersebut bisa menganggu makhluk gaib yang bersemayam disana dan tentu agar selalu berhati-hati supaya tidak ada kejadian yang tidak diinginkan.

Terlepas percaya atau tidak hal itu kembali kepada diri sendiri tentu dimanapun kita berada kita harus menjunjung tinggi adat dan budaya karena itu merupakan kekayaan alami yang dimiliki rakyat Indonesia.
(sms)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)