Dinkes Sulsel Apresiasi Upaya Pencegahan Covid-19 Kalla Group

Selasa, 06 Juli 2021 - 19:23 WIB
loading...
Dinkes Sulsel Apresiasi Upaya Pencegahan Covid-19 Kalla Group
Seorang remaja mengikuti vaksinasi Covid-19 massal di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, Kota Makassar, Selasa (6/7). Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide
A A A
MAKASSAR - Kalla Group bersama Kodam XIV Hasanuddin menggelar vaksinasi massal di Saoraja Ballroom, Wisma Kalla, selama dua hari, mulai 5 hingga 6 Juli 2021. Dalam agenda ini, sekitar 2.000 orang ikut jadi penerima vaksin.

Pada hari kedua, vaksinasi yang diikuti keluarga karyawan Kalla dan masyarakat umum ini dipantau langsung Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, dr Ichsan Mustari. Ia juga memberi semangat kepada petugas kesehatan maupun masyarakat yang berada di lokasi.

Baca juga:Bertemu Direksi Kalla Group, Gubernur Sulteng Bahas Percepatan Ekonomi

"Atas nama Satgas Covid-19 Sulsel, kami sangat mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat umum yang diinisaisi Kalla bersama Kodam XIV Hasanuddin, dalam hal ini RS Pelamonia dan Kesdam. Di mana saat ini sasaran kita bertambah menjadi 6 juta orang. Tentunya kegiatan ini menjadi bagian penting dari percepatan vaksinasi di Sulawesi Selatan," ungkap dr Ichsan Mustari.

Menurutnya, selama ini, Kalla selalu mendukung program pemerintah selama pandemi, termasuk mempercepat vaksinasi.

Pada hari pertama kegiatan ini, vaksinasi diperuntukkan khusus bagi karyawan Kalla . Kemudian, di hari kedua, vaksinasi juga ditujukan untuk keluarga karyawan dan masyarakat umum serta anak-anak dari usia 12-18 tahun.

Baca juga:Kalla Beton Resmikan Pabrik Mortar Instan Baru

Sebelum mengikuti vaksinasi, peserta melalui proses administrasi dan screening terlebih dahulu agar kegiatan dapat terlaksana dengan tetap tertib dan nyaman.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid-19 Kalla, Subhan Djaya Mappaturung berharap, Kalla Group bersama TNI dapat terus menjalin kerja sama dalam berbagai program untuk menekan angka penyebaran Covid-19. Cakupan dari pelaksanaan vaksinasi ini diharapkan bisa lebih luas.

“Kami berterima kasih sekali kepada jajaran Kodam XIV Hasanuddin, Kesdam, dan Kodim atas kepercayaan kepada kita selama dua hari ini. Kita akan terus menjalin kerja sama dengan Kodam dengan sasaran-sasaran, seperti di Sekolah Islam Athirah, baik siswa maupun orang tua siswa beserta keluarga besar Athirah. Kemudian, warga di property kita di Perumahan Bukit Baruga. Pada initnya, Kalla selalu mendukung program-program Pemerintah yang memang fokus pada pemulihan kesehatan dari masyarakat,” tuturnya.

Baca juga:Performa Unit Bisnis Kalla Group Cemerlang

Dia mengungkapkan, vaksinasi massal ini juga merupakan partisipasi Kalla dalam menyukseskan program Makassar Recovery yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto .

“Sasaran dalam vaksinasi massal ini adalah karyawan Kalla dan masyarakat umum. Harapannya, vaksinasi ini dapat membentuk herd immunity di masyarakat, sehingga perekonomian dapat kembali berjalan dengan baik. Vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi salah satu upaya dalam menghadapi pandemi sekarang ini,” pungkasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3406 seconds (10.55#12.26)