COVID-19 Menggila Satu Dusun Lockdown, Wabup Malang: 1 Keluarga Isolasi di Puskesmas

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
A A A
"Hasil rapid test antigen terhadap warga yang dilakukan secara acak, ditemukan lima warga reaktif. Sehingga dilanjutkan dengan swab PCR dan hasilnya keluar pada Jumat (18/6/2021), mereka positif COVID-19 . Akhirnya diputuskan warga satu dusun tersebut di lockdown," tegasnya.



Dia mengaku, ada sekitar 800 jiwa di dusun yang terletak di tepi pantai selatan tersebut. Mereka seluruhnya tidak diperbolehkan keluar dari dusun tersebut, dan warga dari luar juga dilarang masuk untuk mencegah penularan COVID-19 .

"Pintu masuk dusun dijaga ketat oleh Satgas COVID-19 Desa Sitiarjo, dan aparat gabungan dari Kecamatan Sumbermanjingwetan. Untuk kebutuhan makan, kami buka dapur umum untuk memasok makanan siap santap bagi seluruh warga dusun," terangnya.



Sementara Kasi Pelayanan PMI Kabupaten Malang, Amirul Yasin menyebutkan, telah mengirimkan petugas serta kendaraan untuk penyemprotan disinfektan . "Belum ada laporan warga yang dikirim ke rumah sakit, penanganan medis dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Sitiarjo," ungkapnya.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1529 seconds (0.1#10.140)