Ngeri! Aksi Carok saat Pertunjukan Bantengan, 3 Pemuda Malang Terluka

Jum'at, 13 September 2024 - 10:48 WIB
loading...
Ngeri! Aksi Carok saat...
Polisi berusaha mengamankan terduga pelaku carok di Kabupaten Malang yang mengakibatkan 3 pemuda terluka parah. Foto/Ist
A A A
MALANG - Pertunjukan seni tradisional bantengan di Kabupaten Malang diwarnai aksi carok atau duel dengan senjata tajam (sajam). Akibatnya tiga orang mengalami luka serius dan harus dilakukan perawatan di rumah sakit.

Kapolsek Singosari Kompol Masyhur Ade menjelaskan, peristiwa carok ini terjadi ketika pertunjukan bantengan di RT 5 RW 1 Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, pada Rabu malam (11/9/2024), sekitar pukul 23.15 WIB.



Saat pertunjukan seni tradisional akan selesai tiba-tiba terjadi kericuhan tanpa sebab yang pasti.

"Kemudian yang bersangkutan (terduga pelaku) reflek keluar dari rumah membawa golok. Dia mengacungkan golok jenis parang kepada massa yang ricuh dengan maksud untuk menghalau massa," ucap Masyhur Ade, dikonfirmasi pada Jumat pagi (13/9/2024).

Sekelompok pemuda itu yang merasa terancam dengan keberadaan terduga pelaku membawa sajam akhirnya mencoba menghalaunya.

Tapi yang terjadi terduga pelaku berinisial Nurkholis, yang tinggal di Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, itu menyabetkan parang ke segala arah membabi buta.



"Parang itu disabetkan ke segala arah, sehingga melukai tiga orang," kata dia.

Namun peristiwa itu akhirnya memantik masyarakat kian beringas. Sejumlah orang langsung melakukan pengeroyokan ke Nurkholis.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)