COVID-19 Menggila Satu Dusun Lockdown, Wabup Malang: 1 Keluarga Isolasi di Puskesmas

Minggu, 20 Juni 2021 - 19:05 WIB
loading...
COVID-19 Menggila Satu Dusun Lockdown, Wabup Malang: 1 Keluarga Isolasi di Puskesmas
Para relawan PMI dan Tagana Kabupaten malang, menyiapkan makanan siap santap untuk warga di Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, yang menjalani isolasi mandiri akibat COVID-19. Foto/Ist.
A A A
MALANG - Klaster baru COVID-19 muncul di Kabupaten Malang. Usai hajatan manten, satu keluarga di Dusun Rowoterate, Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjingwetan, Kabupaten Malang, positif COVID-19 .



Untuk mencegah penularan COVID-19 semakin meluas. Warga satu dusun kini dikarantina. Pintu masuk Dusun Rowoterate ditutup total. Petugas gabungan juga bersiaga di pintu masuk dusun yang langsung berbatasan dengan pantai selatan tersebut.



Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto kepada SINDOnews mengatakan, Satgas COVID-19 Kabupaten Malang, telah turun ke lapangan untuk melakukan penanganan bersama Satgas COVID-19 Kecamatan Sumbermanjingwetan, dan Satgas COVID-19 Desa Sitiarjo.



"Yang terpapar COVID-19 ada satu keluarga, mereka berjumlah lima orang. Saat ini sudah dievakuasi ke Puskesmas Sitiarjo, untuk memudahkan penanganan. Sementara di Dusun Rowoterate dilakukan PPKM, agar penularan COVID-19 dapat dicegah," tegasnya.

Dia juga mengatakan, seluruh sumber daya yang ada dikerahkan untuk mengatasi penularan COVID-19 . Penelusuran dan pemeriksaan kesehatan warga terus dilakukan, dan untuk kebutuhan makanan warga yang menjalani isolasi mandiri juga telah dipenuhi. "Kami mengimbau warga untuk taat protokol kesehatan," tegasnya.



Sementara menurut anggota Tagana Kabupaten Malang, Syaiful Arif kasus COVID-19 ini muncul usai digelar hajatan manten satu minggu lalu. Usai hajatan, ada beberapa warga yang sakit dan gejalanya mirip COVID-19 , akhirnya dilakukan rapid test antigen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2407 seconds (0.1#10.140)