Tangis Pecah di Magetan, Perawat Puskesmas Meninggal Usai Terpapar COVID-19

Senin, 14 Juni 2021 - 13:39 WIB
loading...
Tangis Pecah di Magetan, Perawat Puskesmas Meninggal Usai Terpapar COVID-19
Perawat Puskesmas di Kabupaten Magetan, Jatim, Pudji Prijono (58) meninggal dunia akibat terpapar COVID-19. Foto/Ilustrasi
A A A
MAGETAN - Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis . Seorang perawat di Puskesmas yang ada di Kabupaten Magetan, Jatim, Pudji Prijono (58) meninggal dunia, usai menjalani perawatan intensif selama sepekan akibat terpapar COVID-19 .



Pudji Prijono meninggal dunia dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidin Magetan. Lima hari sebelumnya, seorang perawat Puskesmas di Kabupaten Bangkalan, juga meninggal dunia akibat COVID-19 .



Selain tingginya kasus COVID-19 di Kabupaten Magetan, menurut Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, Nursalam, perawat berusia 58 tahun ini terpapar COVID-19 saat bertugas memberikan pelayanan kesehatan di Puskesmas.



"Kasus COVID-19 masih tinggi, saat memberikan pelayanan kesehatan tentunya para perawat juga tidak boleh lengah. Kekurang waspadaan perawat dalam penggunaan APD saat memberikan pelayanan, diduga juga menjadi penyebab para perawat terpapar COVID-19 ," ujar profesor bidang keperawatan ini.



PPNI Jatim mencatat, dengan meninggalnya perawat Pudji Prijono ini, jumlah perawat di Jatim yang meninggal dunia akibat COVID-19 bertambah menjadi 110 orang. Sementara yang terkonfirmasi positif COVID-19 mencapai 3.405 orang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)