Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

10 Anggota DPRD Surabaya dan Dua Pegawai Kontrak Positif COVID-19

loading...
10 Anggota DPRD Surabaya dan Dua Pegawai Kontrak Positif COVID-19
Gedung DPRD Surabaya terlihat lengang menyusul adanya 10 anggota dewan terpapar COVID-19 dan dua honorer positif. Foto: iNews/Hari Tambayong
SURABAYA - Sebanyak 10 anggota DPRD Surabaya dan dua pegawai kontrak terkonfirmai positif COVID-19 . Mereka diduga terpapar usai melakukan perjalanan ke luar kota.

Ke-12 orang tersebut saat ini sudah melakukan isolasi dan perawatan, belum ada keputusan untuk melakukan lockdown , namun suasana di gedung DPRD Kota Surabaya terlihat sepi.

Belum diketahui jelas para anggota dewan ini tertular dari mana, namun beberapa anggota dewan ini sempat melakukan perjalanan luar kota, sebelum akhirnya mereka dinyatakan positif COVID 19 dan menjalani isolasi mandiri dan perawatan.

10 Anggota DPRD Surabaya dan Dua Pegawai Kontrak Positif COVID-19

Baca juga: Sudah Divaksin, Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono Kini Positif COVID-19

Ketua Fraksi Golkar Dprd Surabaya, Arief Fathony membenarkan jika beberapa koleganya terpapar covid 19, keputusan lockdown belum dilakukan.



“Namun situasi ini menjadi pertimbangan utama untuk segera melakukan lockdown guna menghentikan penyebaran COVID-19 di lingkungan DPRD Kota Surabaya,” katanya.

Ketua Fraksi Golkar ini juga mengingatkan kepada masyarakat bahwa COVID-19 itu nyata dan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap selalu patuh terhadap protokol kesehatan dan selalu menjaga jarak serta mendukung program vaksinasi untuk memutus rantai penyebaran COVID-19.

Baca juga: Gedung DPRD Surabaya Mendadak Lengang, Sejumlah Anggota Dewan Dikabarkan Terpapar COVID-19

Salah satu yang terkonfirmasi positif COVID-19 adalah Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwijono meski telah menerima suntikan vaksin, namun legislator PDI Perjuangan ini tetap bisa terpapar.

Ketua DPRD Adi Sutarwijonomengumumkan dirinya positif COVID-19, Kamis (10/62021) malam. Awi, demikian ia akrab dipanggil mengabarkan, dirinya terpapar COVID-19. Kabar ini sekaligus menjadi peringatan keras bagi masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) meskipun sudah divaksin.

Baca juga: Heboh! 5 Calon TKI di Malang Nekat Lompat dari Atap Gedung, 3 Alami Patah Kaki



Diketahui, ketua DPRD Surabaya itu sudah melakukan vaksinasi pada Jumat, 15 Januari lalu bersamaan dengan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana sertajajaran Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Surabaya.

Dia merupakan16 orangpertama di Kota Pahlawanyang disuntik vaksinSinovac. “Iya, saya positif COVID-19. Mohon doanya. Sekarang sedang pemulihan,” ujar Awimelalui pesanWhatsApp kepada media.
(nic)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top