Bus DPRD Kota Surabaya Ringsek Tabrak Belakang Truk di Tol Pasuruan-Probolinggo

Kamis, 18 Mei 2023 - 17:45 WIB
loading...
Bus DPRD Kota Surabaya Ringsek Tabrak Belakang Truk di Tol Pasuruan-Probolinggo
Bus DPRD Kota Surabaya ringsek setelah terlibat tabrakan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100, tepatnya di Desa Sumberdawesari, Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bus DPRD Kota Surabaya ringsek setelah terlibat tabrakan di Tol Pasuruan-Probolinggo KM 812.100, tepatnya di Desa Sumberdawesari, Grati, Pasuruan, Jawa Timur, Kamis (18/5/2023). Kecelakaan lalu lintas ini bermula saat bus DPRD Kota Surabaya bernopol L 7644 AP melaju dari sisi timur ke barat.

Bus yang berisikan rombongan siswa SMA berjumlah 23 orang itu dikemudikan Puji Kuswanto (39), warga Tambaksari, Kota Surabaya. Bus tersebut berencana kembali ke Surabaya sepulang dari mengantar siswa SMA piknik.


Ketika kendaraan sampai di KM 812.100/B, diduga sopir mengantuk dan menabrak belakang kendaraan sejenis truk yang yang melaju searah di depannya.

Akibatnya, bus mengalami kerusakan pada bodi depan ringsek. Kemudian kaca depan pecah, lampu depan pecah, pintu depan sebelah kanan ringsek, kaca samping kanan depan pecah.

Sedangkan truk yang ditabrak dari arah belakang terus melaju dan meninggalkan lokasi kejadian.

"Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini," kata Kanit 4 PJR Polda Jatim, AKP Suprihanto.



Sementara itu, Sekretaris DPRD Kota Surabaya Musdiq Ali Suhudi membenarkan laka lantas tersebut. Dia menyebutkan, ada 6 penumpang yang mengalami luka-luka. Dari 6 korban tersebut, 2 orang sudah diizinkan pulang. Sisanya masih menjalani perawatan di RS Grati.

Mereka di antaranya, M Faza Ismail (15), warga Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Prabowo Subiyanto (25), warga Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya, Puji Kuswanto (39), warga Kecamatan Tambaksari, Kota Surabaya, Ali Akbar Satria Pratama (16), warga Mukyorejo, Kota Surabaya.

"Kecelakaan terjadi pagi tadi," katanya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1249 seconds (0.1#10.140)