alexametrics

Deru Harap Ada Keringanan SPP di Universitas Negeri dan Swasta

loading...
Deru Harap Ada Keringanan SPP di Universitas Negeri dan Swasta
Gubernus Sumsel Herman Deru saat konfrensi pers di Kantor Gubernur. Foto/SINDOnews/dok
A+ A-
PALEMBANG - Menjelang Lebaran, Gubernur Sumsel Herman Deru mengeluarkan imbauan dan berharap kebijakan keringanan atau potongan pembayaran SPP di perguruan tinggi negeri maupun swasta untuk membantu mahasiswa yang terdampak COVID-19.

Imbauan ini disampaikan melalui sebuah video yang diunggah @humasprovsumsel pada Sabtu pagi (23/5/2020). Dilihat dalam video berdurasi satu menit enam detik itu, Deru menyampaikan imbauan dan harapannya.

"Assalamualaikum, para pengelola yayasan, Kementerian Pendidikan khususnya yang membidangi pendidikan tinggi. Saya Herman Deru, Gubernur Sumsel mengimbau untuk dapat memberikan keringanan atau potongan bagi SPP atau dalam bentuk apapun pembayaran bagi mahasiswa mahasiswi di perguruan tinggi maupun swasta," ujar Deru.



Deru berharap ada potongan atau kebijakan dalam bentuk apapun untuk membantu meringankan mahasiswa yang juga terdampak pandemi COVID-19. (Baca juga: Tujuh Warga OKUT Positif COVID-19, Kasus Terbaru Pria OTG)

"Tolonglah mereka, berikan potongan sesuai kemampuan dari lembaga yang bapak ibu pimpin," katanya.

Deru juga berharap semoga pendidikan di Sumsel tetap berjalan dengan baik meskipun di dalam suasana wabah COVID-19. "Semoga wabah Corona segera berakhir dan kegiatan perkuliahan kembali seperti semula," tuturnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak