Legislator Makassar Minta Struktur Pansel Job Fit Dikaji Ulang

Sabtu, 22 Mei 2021 - 07:01 WIB
loading...
A A A
Dia tidak ingin berprasangka buruk, panitia yang telah ditunjuk untuk menguji kemampuan pejabat eselon II diharap bisa fair. Tidak boleh ada tendensi politik di dalamnya, apalagi politik balas budi . Pejabat yang dipilih mesti memiliki kapasitas dan kemampuan sesuai jabatan yang diduduki.

"Kami yakin yang dilakukan pak wali itu murni fair, artinya mereka yang lolos tentu punya kapasitas sesuai dengan job masing-masing. Tidak ada yang namanya indikasi politik, kita mau mereka yang lolos itu murni punya kapasitas dibidangnya masing-masing," ungkap dia.



Wakil Sekretaris Komunikasi Publik DPD I Golkar Sulsel, Zulham Arief mengatakan Maqbul saat ini sudah tidak lagi masuk di dalam kepengurusan partai, meski demikian Zulham membenarkan jika Maqbul masih anggota partai yang saat ini fungsionaris.

"Iya (anggota), tidak masuk kepengurusan, fungsionaris kan, beliau memang Golkar, beliau itu kader," beber dia.

Ketua Pansel Job Fit , Yusran Jusuf enggan berkomentar banyak terkait status politik Maqbul Halim. Kata dia, keterlibatan Maqbul dalam pelaksanaan job fit sebagai pansel telah dikoordinasikan dengan KASN.

"Sudah clear, sudah dikonfirmasi dengan KASN, beliau tetap diikutkan sebagai pansel," singkat Yusran.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1331 seconds (0.1#10.140)