Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat Kecam Pelanggaran Kemanusiaan Oleh Israel

Kamis, 20 Mei 2021 - 07:17 WIB
loading...
Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ru’yat Kecam Pelanggaran Kemanusiaan Oleh Israel
Ketua DPP PKS Achmad Ru’yat yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menyuarakan kecaman terhadap serangkaian pelanggaran kemanusiaan terhadap masyarakat Palestina oleh zionis Israel. Foto Ist
A A A
BANDUNG - Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar) Achmad Ru’yat yang juga Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat menyuarakan kecaman terhadap serangkaian pelanggaran kemanusiaan terhadap masyarakat Palestina oleh zionis Israel . Hal ini disampaikannya dihadapan 18 organisasi buruh di Jawa Barat yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Jawa Barat, Jalan. Diponegoro, Kota Bandung.

“Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa, oleh karena itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan,” kata Ru’yat dalam pernyataan tertulis yang diterima, Kamis (20/5/2021).

Baca:
Heboh! Pesta Ulang Tahun DJ Cantik Dea Alexa di Tempat Hiburan Malam Dibubarkan Paksa

Ru’yat mengatakan, persoalan Palestina bukan semata-mata persoalan agama, tapi persoalan kemanusiaan, ketika founding father Presiden Soekarno berpidato di Konferensi Asia Afrika tahun 1955 delegasi Palestina hadir, dan hampir negara-negara yang hadir di KAA sudah merdeka.

“Semua negara sudah merdeka kecuali Palestina, kami sangat mengutuk intervensi israel ke palestina,” jelas Ru’yat.

Ru’yat melanjutkan, dirinya sudah pernah datang dan salat di Masjidil Aqsha, betapa tidak sulit menembus masuk ke Tepi Barat Palestina, meskipun dijaga dengan barikade tentara Israel, namun tidak ada rasa kemanusiaannya.

“Saya sempat menyapa tentara Israel, tidak mau diajak salaman dan tidak menjawab sapaan saya,” timpal.

Baca juga: Ustaz Abdul Somad Gelar Pesta Pernikahan Hari Ini, Tamu Undangan Dibatasi


Diakhir orasinya, Ru’yat yang hadir langsung bersama Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mendukung massa aksi di atas mobil komando mengajak yang hadir dan masyarakat Jawa Barat untuk mendoakan dan membantu perjuangan rakyat Palestina.

“Warga Palestina perlu terus kita doakan, dibantu dan diperjuangkan nilai-nilai kemanusiaannya,” pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0887 seconds (0.1#10.140)