Persoalan Benih dan Sarana Pengairan Jadi Tantangan Pertanian di Bulukumba

Rabu, 19 Mei 2021 - 08:25 WIB
loading...
A A A
Pesta Panen yang digelar Dinas Tanaman Pangan Hortikultura merupakan hasil dari kelompok tani 7 Kanang-Kanang menggunaan Pupuk Organik Agrodyke.



Andi Muchtar Ali Yusuf, menyebut demonstrasi plot (Demplot) penanaman padi menggunakan pupuk organik telah menunjukan hasil yang cukup baik dalam mencapai peningkatan produksi pertanian.

"Panen raya ini sangat tepat dan relevan, karena sejalan dengan upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas produksi hasil pertanian, melalui penyediaan bibit unggul dan pupuk serta sarana dan prasarana pertanian yang memadai dan merata," terangnya.

Sementara, Ketua DPRD Bulukumba, Patudangi mengatakan bahwa pesta panen tersebut merupakan dukungan DPRD Bulukumba terhadap petani Bulukumba dalam melakukan upaya optimalisasi hasil panen agar stok beras secara wilayah dan nasional dapat stabil.



"Ini bentuk dukungan kita terhadap petani agar agar para petani mampu mengoptimalkan hasil panen untuk menjamin stok beras secara nasional dan melakukan stabilitas harga gabah atau beras petani pada saat musim panen tiba," ungkapnya.

Menurut Patudangi, DPRD Bulukumb terus mendorong peningkatan hasil produksi pertanian agar gabah yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik. Seiring dengan komitmen pemerintah menjaga produksi dan kesejahteraan petani.

"Apa yang kita lakukan hari hari ini merupakan bentuk dukungan kepada petani untuk menghasilkan gaba berkualitas apalagi pemerintah telah berkomitmen menjaga produksi dan meningkatkan kesejahteraan petani," ujarnya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6111 seconds (0.1#10.140)