Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkab Bulukumba Menata Objek Wisata Pantai Merpati

Kamis, 12 Januari 2023 - 09:34 WIB
loading...
Percepat Pemulihan Ekonomi, Pemkab Bulukumba Menata Objek Wisata Pantai Merpati
Percepat pemulihan ekonomi, Pemkab Bulukumba menata objek wisata Pantai Merpati. Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus mempercantik kawasan pariwisata Pantai Merpati agar dikunjungi banyak wisatawan. Ini sebagai upaya untuk mempercepat pemulihan ekonomi setelah didera pandemi Covid-19.



Kabid Humas Diskominfo Bulukumba Andi Ayatullah Ahmad mengatakan, penataan kawasan Pantai Merpati merupakan komitmen pemerintah saat ini sebagai salah satu upaya meningkatkan ekonomi kerakyatan.

"Di sana akan menjadi tempat wisata, olahraga dan kegiatan ekonomi kerakyatan. Saya yakin kawasan ini tempat berkumpulnya semua elemen masyarakat seni, pelaku ekonomi, olahraga, bahkan akan jadi ikon baru Bulukumba," urai Andi, Rabu (12/1/2023).

Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf mengutarakan bahwa di kawasan ini nantinya akan dibuatkan ruang bagi seniman atau sanggar seni untuk menampilkan karyanya yang bisa dinikmati warga dan pengunjung, khususnya di akhir pekan.

Ruang publik kawasan Pantai Merpati yang saat ini dalam penyelesaian menjadi tempat nongkrong bagi warga Bulukumba maupun pengunjung dari luar. Dulunya, tempat ini terbilang kumuh dan boleh dikatakan menjadi kawasan yang terabaikan.

Saat itu hanya ada aktifitas nelayan dan petani rumput laut saja, bahkan lokasi tersebut kerap menjadi lokasi pembuangan sampah.

Kini Pemkab Bulukumba menyulap kawasan tersebut dan bertransformasi menjadi area yang digandrungi masyarakat khususnya untuk menikmati senja di sore hari.

Senja itu membayangi bibir Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba yang sudah nampak rampung. Kehadiran kawasan tersebut sebagai program dalam upaya pencegahan dan penanggulangan kawasan kumuh di perkotaan.

Akhirnya Pantai Merpati Kabupaten Bulukumba sudah mulai dilirik oleh pengunjung. Nampak ramai di sepanjang kawasan pantai itu.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)