Polres Simalungun Segera Usut Dugaan Perambahan Hutan di Sibaganding

Selasa, 18 Mei 2021 - 14:06 WIB
loading...
Polres Simalungun Segera Usut Dugaan Perambahan Hutan di Sibaganding
Kawasan Hutan Sibaganding, Kabupaten Simalungun terlihat gundul di foto dari udara. Foto/Sindonews.com/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Polisi bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara, segera turun melakukan penyelidikan dugaan perambahan hutan di kawasan hutan Sibaganding dan kawasan Danau Toba yang diduga menyebabkan banjir bandang Parapat.

Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo mengatakan, pihaknya bersama Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara bekerjasama melakukan penyelidikan dugaan perambahan hutan di kawasan Sibaganding.

"Polres Simalungun bekerjasama dengan Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Utara untuk menyelidiki dugaan perambahan hutan di kawasan perbukitan Bangun Dolok atau Sibaganding," ujar Agus kepada Sindonews.com, Selasa (18/5/2021).

Agus menambahkan, polisi akan memberikan atensi mengusut dugaan perambahan hutan di kawasan Sibaganding dan Danau Toba.

Baca juga: Dinilai Timbulkan Kegaduhan, Dewan Minta Bupati Simalungun RHS Tertibkan Tim Sukses

Pihak Poldasu sebelumnya pada tahun 2019 lalu sudah turun ke perbukitan Bangun Dolok untuk mengusut ada tidaknya perambahan hutan yang diduga menjadi penyebab banjir dan longsor di Sibaganding.

Baca juga: Pasca Mudik Lebaran, Poldasu Wajibkan Penumpang Bus Miliki Surat Antigen

Musibah itu sudah berulang kali terjadi dan terakhir hutan gundul di perbukitan Bangun Dolok juga diduga mpenyebab banjir bandang Parapat.

Namun, sudah hampir 3 tahun hasil penyelidikan tidak jelas karena tidak disimpulkan ada atau tidak perambahan hutan dan pelaku yang ditangkap.
(boy)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2728 seconds (11.210#12.26)