Cegah COVID-19 Meluas, Dewan Imbau Objek Wisata di Kuningan Harus Ditertibkan

Sabtu, 15 Mei 2021 - 22:33 WIB
loading...
A A A
"Ya untuk aktivitas warga di Taman Cilimus ini, kami tetap melakukan pengendalian dan pengawasan terhadap kegiatan masyarakat. Tentu dengan pelaksanaan kerja sesuai standar kesehatan atau protokol kesehatan," ungkap Yayan kepada wartawan, Sabtu (15/5/2021).

Yaya mengklaim bahwa dengan kebijakan pemerintah desa dalam mencegah penyebaran COVID-19, itu terjadi pada pembatasan waktu untuk berkegiatan di lokasi terbuka demikian.

"Ya untuk jam operasional berdasarkan kebijakan pemerintah itu jelas mendapat pembatasan. Kemudian dalam seminggu aktivitas di Taman Cilimus ini kena libur satu hari, yakni pas malam Jum'at itu sepi dan tak boleh ada warga jualan atau melakukan kegiatan apapun," jelas Yayan.

Terpantau di lokasi sejumlah pengunjung terlihat senang menikmati suasana malam Minggu di Taman Cilimus. Mereka tidak sedikit membawa keluarga dan saudara untuk habiskan waktu malamnya.

"Alhamdulillah kami bisa datang kesini bareng keluarga. Untuk soal Covid-19, kami tentu gunakan masker dan saat pulang itu biasanya bersih - bersih hingga benar steril," ujar Iyah, pengunjung di Taman Cilimus.

Baca juga: Subang Gempar, Ditolak Rujuk Pria Ini Bacok Mantan Istri Hingga Bersimbah Darah

Dia mengatakan, sejak adanya Taman Cilimus beberapa tahun lalu. Ini menjadi salah satu tempat pilihan keluarga sekaligus sebagai penghibur juga.

Baca juga: Ridwan Kamil Intruksikan Akses Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

"Ya selain kami bisa menikmati sajian kuliner kekinian. Anak - anak juga bisa bermain dengan gembira, dan kebetulan tadi anak saya naik mini motor yang pake baterai," ujarnya.

Masih dikawasan Taman Cilimus yang juga jalur nasional penghubung Kuningan - Cirebon ini terlihat banyak kendaraan yang lalu lalang. Tidak sedikit kendaraan roda mendominasi arus lalu lintas terlihat begitu padat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1393 seconds (0.1#10.140)