Perhatian! Berita ini memuat konten dewasa.
Apakah anda sudah berusia 17 tahun atau lebih?

Ridwan Kamil Intruksikan Akses Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup

loading...
Ridwan Kamil Intruksikan Akses Objek Wisata Pangandaran dan Ciwidey Ditutup
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto/dok/Humas Jabar
BANDUNG - Ridwan Kamil mengintruksikan penutupan akses jalan menuju objek wisata Pangandaran dan Ciwidey, Kabupaten Bandung menyusul membludaknya wisatawan di kedua kawasan wisata tersebut.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu menyatakan, pihaknya intens berkoordinasi dengan kepala daerah dalam hal pengawasan dan pengendalian destinasi wisata.

Berdasarkan hasil koordinasi, kata Kang Emil, disepakati bahwa akses menuju kedua kawasan wisata itu ditutup untuk wisatawan.

"Pangandaran dan akses ke Ciwidey disepakati ditutup untuk wisatawan," tegas Kang Emil dalam keterangan resminya, Sabtu (15/5/2021).



Menurut Kang Emil, berbeda dengan Pangandaran dan Ciwideuy, objek wisata di Puncak, Kabupaten Bogor dan Lembang, Kabupaten Bandung Barat masih terkendali.

Oleh karenanya, dia mengimbau masyarakat, khususnya wisatawan untuk putar balik ke daerah asal karena akses menuju Pangandaran dan Ciwideuy ditutup.

"Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya pemudik dan wisatawan untuk putar balik karena Pangandaran dan Ciwidey akan ditutup," katanya.

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, perayaan Idul Fitri tahun ini tentu berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dirayakan di tengah pandemi COVID-19.

Menurutnya, masyarakat mesti beradaptasi dan menahan diri. Terpenting, kata Kang Emil, warga Jabar harus mengutamakan kesehatan keluarga, baik keluarga di rumah maupun di kampung halaman.
halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top