Mantan Bupati Kuningan Wafat, Kesaksian Ridwan Kamil: Beliau Orang Baik

Kamis, 23 Mei 2024 - 17:25 WIB
loading...
Mantan Bupati Kuningan Wafat, Kesaksian Ridwan Kamil: Beliau Orang Baik
Mantan Bupati Kuningan dua periode, Acep Purnama meninggal dunia di RS Immanuel, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Mantan Bupati Kuningan dua periode, Acep Purnama meninggal dunia di RS Immanuel, Kota Bandung, Jawa Barat pada Kamis (23/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB.

Ridwan Kamil, Gubernur Jabar periode 2018-2023 pun menyampaikan ungkapan dukacita atas berpulangnya almarhum yang dianggapnya sebagai sahabatnya itu.



Didampingi sang istri, Atalia Praratya, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga berdoa langsung di depan keranda jenazah almarhum di RS Immanuel.

"Saya turut berduka atas berpulangnya sahabat saya, sahabat baik saya dalam membangun Jawa Barat, khususnya dari Kuningan. Pak Acep Purnama Bupati Kuningan, beliau insya Allah husnul khatimah, saya bersaksi juga beliau orang baik," tutur Kang Emil.

Selama menjadi Gubernur Jabar, Kang Emil mengaku, kerap berdiskusi dengan almarhum terkait pembangunan Jabar, khususnya di wilayah Kuningan.

“Sering berdiskusi informal, formal, membahas pembangunan Kuningan lah ya dan puncak persahabatan kami itu ya pada saat peresmian Alun-Alun Kuningan, menandakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Kuningan dan Pemprov Jabar saat itu sangat-sangat harmonis," katanya.



“Saya juga mendoakan, Ibu Ika diberi kekuatan kesabaran ya dan juga keluarganya. Mudah-mudahan diampuni dosa-dosanya dan diteriman iman Islamnya," tandas Kang Emil.

Acep Purnama meninggal dunia akibat penyakit jantung yang dideritanya. Sebelum meninggal, Acep sudah lama menjalani perawatan di RS Gatot Soebroto, Jakarta hingga akhirnya pindah berobat ke Bandung.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1541 seconds (0.1#10.140)
pixels