Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pasien Ini Diantar Pulang oleh Bupati Kebumen

Minggu, 19 April 2020 - 21:07 WIB
loading...
Dinyatakan Sembuh dari Corona, Pasien Ini Diantar Pulang oleh Bupati Kebumen
Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengantar Siti Fatimah (61), pasien Corona yang dinyatakan sembuh ke rumahnya di Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele, Sabtu (18/4). Foto/Ist
A A A
KEBUMEN - Satu pasien positif Corona (Covid-19) di Kebumen, Siti Fatimah (61) dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan selama 3 pekan di RSUD Dr Soedirman Kebumen. Warga Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele ini pun diperkenankan pulang dari RSUD Dr Soedirman pada Sabtu,(18/4).

Perhatian khusus diberikan Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz dengan menjemput pasien tersebut dari rumah sakit dan diantar langsung ke rumahnya di Desa Pringtutul, Kecamatan Rowokele, Sabtu (18/4).

Pasien Siti Fatimah dinyatakan negatif coronavirus berdasar hasil pemeriksaan spesimen dengan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) yang dilakukan laboratorium virologi Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BBTKLPP) Yogyakarta.

“Meski sudah dinyatakan negatif, tetap harus menjalani karantina rumah selama 14 hari. Selama karantina agar tetap menjaga kondisi tubuh dengan makan makanan yang sehat dengan gizi cukup,” Kata Yazid kepada Siti Fatimah.

Yazid yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kebumen, mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis RSUD Dr Soedirman Kebumen yang telah berjuang melawan coronavirus. Menurut Yazid, RSUD Dr Soedirman Kebumen memulangkan Siti Fatimah dalam kondisi sehat, dan negatif coronavirus. “Dipulangkan setelah 2 kali pemeriksaan swab-nya dinyatakan negatif,” tegasnya.

Di Desa Pringtutul, sejumlah warga menyambut Siti Fatimah yang diantar bupati dengan menjaga jarak fisik yang aman (physical distancing). Kepada warga, bupati meminta untuk bersama-sama, gotong royong memerangi Covid-19.

Menurutnya, kesembuhan SF menunjukan Covid-19 bisa disembuhkan. "Insya Allah Pemerintah Daerah berusaha semaksimal mungkin agar warga sehat dan tidak terkena wabah ini,"ujarnya.

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya meminta masyarakat proaktif ketika ada gejala yang menyerupai Covid-19 agar memeriksakan diri ke Puskesmas. Selain itu, warga juga diminta untuk mematuhi anjuran pemerintah.

Di antaranya, jika ke luar rumah agar memakai masker, kemudian tetap menjaga jarak antara yang satu dengan yang lain. "Masalah kesehatan harus dijaga betul. Harus sering cuci tangan pakai sabun. Ini salah satu cara untuk mencegah Covid-19," tegasnya.

Siti Fatimah mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis RSUD Dr Soedirman Kebumen atas pelayanan yang diberikan selama menjalani perawatan sebagai pasien Covid-19. Hingga akhirnya diniyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)