KM Dharma Kartika III DLU Resmi Beroperasi Makassar-Selayar

Rabu, 21 April 2021 - 19:08 WIB
loading...
A A A
“Kami optimistis rute ini akan memenuhi target load factor yang ada, apalagi memang kami menghadirkan sejumlah fasilitas menarik bagi penumpang,” ungkapnya.

Fasilitas yang diberikan seperti seluruh ruangan ber-AC, makan malam, serta hiburan live music.

“Tahap awal animonya lumayan, sampai saat ini pemesanan sudah ada 13 orang untuk penumpang, termasuk pemesanan tiket kendaraan,”paparnya.

Wakil Bupati Selayar Saiful Arif mengatakan, hadirnya DLU tentu diharapkan dapat mengurai antrian yang panjang dan lama di Pelabuhan penyeberangan sebelumnya di Pelaburan Bira dan di Pelabuhan Pammata.



“Selain meningkatkan pelayanan dibidang transportasi, kita berharap ini akan mempercepat perputaran roda ekonomi, meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membuka lapangan kerja,”harapnya.

Di sisi lain, Kepala KUPP Kelas III Selayar, Taufan Eka Putra memaparkan, sebelum beroperasi tentunya dilakukan pemeriksaan dan evaluasi sejumlah infrastruktur yang ada, nantinya jika ditemukan hal perlu dibenahi maka segera diminta manajemen membenahinya.

“Jadi kita datang untuk melihat dan mengevalusi apa sih yang harus kita benahi lagi. Untuk masukan selanjutnya akan dilihat nantinya saat kapal ini sudah masuk, baru kemudian akan dilakukan langkah-langkah selanjutnya,”paparnya disela-sela kunjungan, beberapa waktu lalu di dermaga Benteng Selayar.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0720 seconds (0.1#10.140)