Kapal Terbalik di Pulau Selayar Berangkat dari Jakarta, Petugas Cari 22 Kru Hilang

Rabu, 13 Maret 2024 - 17:27 WIB
loading...
Kapal Terbalik di Pulau Selayar Berangkat dari Jakarta, Petugas Cari 22 Kru Hilang
Kapal Dewi Jaya 2 berlayar dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta pada 3 Maret 2024 menuju ke perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Foto/Wahyu Ruslan
A A A
SELAYAR - Kapal Motor (KM) Dewi Jaya 2 yang ditumpangi 35 orang untuk mencari ikan terbalik dan tenggelam di sekitar perairan Kabupaten Selayar, Sulawesi Selatan. Basarnas Makassar mengatakan telah mengevakuasi 11 orang dalam keadaan selamat dan 2 orang meninggal dunia.

Kapal Dewi Jaya 2 berlayar dari Pelabuhan Muara Baru, Jakarta pada 3 Maret 2024 menuju ke perairan Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kemudian awak kapal memutuskan untuk menuju ke Perairan Kabupaten Selayar karena tangkapan ikan masih kurang.

Kasi Pencarian dan Siaga Basarnas Makassar Andi Sultan mengatakan, berdasarkan informasi dari lokasi yang diterima Basarnas, KM Dewi Jaya 2 dihantam ombak serta angin kencang hingga menyebabkan kapal terbalik dan tenggelam.



Basarnas Makassar, kepolisian, dan unsur TNI melakukan evakuasi terhadap korban kapal KM Dewi Jaya 2. Andi Sultan mengungkapkan, para korban ditemukan di 2 pulau berbeda sekitar 50 mil lebih dari Pulau Selayar.

“Terdapat 11 orang selamat dan 2 dinyatakan meninggal dunia. Sedangkan 22 orang masih dalam pencarian, karena KM Dewi Jaya 2 membawa 35 orang,” katanya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2180 seconds (0.1#10.140)