4 Korban Kapal Terbalik di Selayar Ditemukan Tewas, 12 Selamat

Selasa, 19 Maret 2024 - 11:30 WIB
loading...
4 Korban Kapal Terbalik di Selayar Ditemukan Tewas, 12 Selamat
Operasi SAR pencarian kecelakaan kapal penangkap ikan Yuiee Jaya II di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan menemukan 4 korban dalam kondisi meninggal dunia. Foto/Ist
A A A
MAKASSAR - Operasi SAR pencarian kecelakaan kapal penangkap ikan Yuiee Jaya II di Perairan Selayar, Sulawesi Selatan masih terus dilakukan, di hari ketujuh satu lagi korban ditemukan tewas mengapung di laut.

"Hingga sore ini, satu jenazah ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari bibir pantai Pulau Kayuadi yang kemudian diketahui bernama Husama dan telah dikebumikan di Pulau Kayuadi," kata Andi Sultan selaku OSC (On Scene Coordinator) pada operasi SAR Yuiee Jaya II, dikutip Selasa(19/3/2024).



Sampai hari ketujuh operasi sar terhadap korban kecelakaan kapal Yuiee Jaya II telah ditemukan 12 orang selamat, 4 orang meninggal dunia dan 19 orang masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Hingga saat ini ada 3 SRU (Search Rescue Unit) yang melakukan pencarian di beberapa titik lokasi yang terbagi menjadi 3 sektor, dan pencarian juga telah diperluas hingga 147 nautical mil (NM).



Sultan menambahkan bahwa tim SAR gabungan telah menyisir pulau kosong tak berpenghuni seperti Pulau Sane Sane, Pulau Jailamu, Pulau Polassi, serta bagian selatan Pulau Nambolaki.

Korban Selamat:

1. Dian Kurniawan
2. Amirrulhak
3. M Zaki Muntaha
4. Waryen
5. Tahmid
6. Amiluddin
7. Adi bagus Panuntun
8. Septo Guntoro
9. Maulana Dwi Anggoro
10. Sun Hen Lakis
11. Muzakkir Lakis
12. Amat Subechan

Korban Tewas:

1. Masrul Azam
2. Acmad Subkhi
3. Ahmad Ihram Kholis
4. Husama
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.7248 seconds (0.1#10.140)