Angkut 50 Penumpang, KM Layar Santri Darussalam Patah Kemudi di Perairan Selayar

Selasa, 16 Juli 2024 - 18:01 WIB
loading...
Angkut 50 Penumpang,...
Tim SAR berangkat mengevakuasi KM Layar Santri Darussalam GT 15 yang patah kemudian saat berlayar dari Pelabuhan menuju ke Pulau Rajuni tepatnya di Perairan Selayar. Foto/Ist
A A A
SELAYAR - Kapal Motor (KM) Layar Santri Darussalam GT 15 yang berlayar dari Pelabuhan menuju ke Pulau Rajuni mengalami patah kemudi di kawasan Perairan Selayar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar menerima informasi bahwa ada 50 orang yang berada di atas kapal dan membutuhkan evakuasi.



"Rescuer pos SAR Selayar langsung mengerahkan RIB milik Pos SAR Selayar menuju lokasi diduga kecelakaan kapal," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar, Muhammad Arif Anwar, Selasa (16/7/2024).

Arif menambahkan bahwa waktu kejadian tersebut pukul 15.00 Wita dan diperoleh dari suami dari istri penumpang yang berada di atas kapal tersebut.



"Kami baru menerima informasi perihal kecelakaan kapal tersebut pada hari ini pukul 16.10 Wita, dan saat ini kami sudah mengerahkan personel untuk melakukan evakuasi terhadap penumpang kapal motor layar Santri Darussalam GT 15," tambahnya.

Arif mengatakan bahwa perjalanan untuk menuju titik lokasi kejadian sekitar 2 jam jika berangkat dari Pelabuhan Benteng, Kabupaten Kepulauan Selayar.



"Dengan waktu tempuh 2 jam dan jarak 27 nautikal mile, sehingga diperkirakan tim rescuer akan tiba pada pukul 18.30 Wita. Semoga seluruh penumpang dapat dievakuasi dalam keadaan selamat," tandasnya.
(shf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1966 seconds (0.1#10.140)