Surveyor Indonesia Pamer Inovasi Berbasis Drone di Ajang Hannover Messe 2021

Jum'at, 16 April 2021 - 12:59 WIB
loading...
A A A
"Penetrasi pasar Surveyor Indonesia untuk produk-produk yg dipasarkan di Hannover Messe adalah, Timur Tengah, Asia Timur (Jepang, Korea, China), Asia Tenggara, dan Eropa Barat," sebutnya.

Dian menambahkan, Surveyor Indonesia berkomitmen terus berkontribusi pada pertumbuhan transformasi digital dan industri nasional, terus menciptakan ekosistem yang ramah inovasi, sehingga dapat menyediakan layanan di bidang TIC yang lebih pintar, lebih terkoneksi, dan semakin terintegrasi.

"Hal ini pun menjadi bagian dari upaya bersama pemulihan dan pertumbuhan ekonomi nasional dalam jangka panjang," katanya.

Sebagai informasi, dalam sambutannya saat membuka Hannover Messe 2021,
Presiden Jokowi menyatakan bahwa kunci dari pertumbuhan ekonomi dan industri adalah penerapan transformasi digital.

"Di masa pandemi, transformasi teknologi khususnya transformasi digital menjadi sangat penting untuk diterapkan dalam perwujudan industri 4.0," ujar Presiden Jokowi.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menekankan pentingnya transformasi digital dalam mendukung pengembangan industri nasional.

Baca juga: BMKG Ingatkan Potensi Cuaca Ekstrem Periode Transisi

"Pengembangan industri 4.0 dan transformasi digital akan menjadikan Indonesia salah satu dari top 10 ekonomi global di tahun 2030," tegasnya.

Sementara itu, Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan, melalui ajang Hannover Messe 2021, dirinya merasakan kemajuan teknologi dan inovasi yang dibawa oleh para peserta pameran dari Indonesia.

Baca juga: PKB Desak Gubernur Jabar Realisasikan 13 DOB, Termasuk Provinsi Cirebon
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)