Pameran Inovasi Digelar di Peringatan Hari Santri dan Religion Festival

Kamis, 10 Oktober 2024 - 16:18 WIB
loading...
Pameran Inovasi Digelar...
Kemenag menggelar peringatan Hari Santri dan Religion Festival dalam pameran inovasi dengan mengusung tema faster, bettter, dan stronger. Foto/SINDOnews/Sunu Hastoro Fahrurozi
A A A
JAKARTA - Sejumlah inovasi dan capaian Kementerian Agama (Kemenag) ditampilkan dalam peringatan Hari Santri dan Religion Festival yang digelar di JIEXPO, Kemayoran, Jakarta, Rabu malam (9/10/2024).

Religion Festival mengemas berbagai capaian kinerja Kemenag yang mengurus umat semua agama.



Selain itu, Religion Festival menampilkan perjalanan Kemenagdalam beberapa periode. Semua itu ditampillan dalam pameran inovasi Kemenag Journey dengan mengusung tiga kata kunci, yakni faster, bettter, dan stronger.



Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag yang juga Ketua Panitia Religion Festival dan Hari Santri, Ahmad Zainul Hamdi menjelaskan, Religion Festival dilatarbelakangi adanya kesadaran akan keragaman Indonesia, baik agama, budaya, bangsa, suku, dan etnis. Kemenag hadir untuk mengelola keragaman ini.

"Religion Festival menghadirkan Kemenag Journey. Ini perjalanan Kemenag yang hadir untuk mengelola keragaman-keagamaan dengan berbagai capaian," kata Ahmad Zainul Hamdi yang akrab disapa Ahmad Inung.

Dia menjelaskan bahwa event ini dikemas dalam bentuk festival yang fun dan popular.



"Seluruh capaian (Kemenag) akan dihadirkan sebagai simbolisasi kehadiran Kemenag dalam mengelola keragaman keagamaan," lanjutnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1380 seconds (0.1#10.140)