Surveyor Indonesia Pamer Inovasi Berbasis Drone di Ajang Hannover Messe 2021

Jum'at, 16 April 2021 - 12:59 WIB
loading...
Surveyor Indonesia Pamer Inovasi Berbasis Drone di Ajang Hannover Messe 2021
Surveyor Indonesia mengenalkan layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone dalam pameran virtual internasional Hannover Messe 2021. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - PT Surveyor Indonesia (Persero) menjadi salah satu Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) yang mewakili Indonesia sebagai eksibitor dalam pameran virtual internasional bertajuk "Hannover Messe 2021-Digital Edition".

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) dan Kanselir Jerman, Angela Merkel hadir secara virtual dalam pembukaan event yang berlangsung 12-16 April 2021 itu. Di event tersebut, Surveyor Indonesia mengenalkan layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone.

Keikutsertaan Surveyor Indonesia di ajang Hannover Messe 2021 merupakan bagian komitmen perusahaan mendukung pengembangan Industri 4.0 dalam menjajaki pasar global bersama Kementerian BUMN dan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Direktur Utama Surveyor Indonesia, Dian M Noer menyatakan, Surveyor Indonesia siap membantu pemerintah mewujudkan Indonesia menjadi pemimpin ekonomi global.

"Surveyor Indonesia sebagai BUMN jasa survei siap menjadi pelopor dalam implementasi transformasi digital, khususnya di industri testing, inspection and certification (TIC)," ujar Dian dalam keterangan resminya, Jumat (16/4/3021).

Menurutnya, dengan diciptakannya layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone, pihaknya berharap, dapat menghadirkan layanan berbasis teknologi informasi yang lebih efektif dan ramah lingkungan.

"Dan yang terpenting memiliki tingkat keakurasian yang lebih baik," imbuhnya.

Dia menyebutkan, pengembangan industri 4.0 sebagai roadmap transformasi digital nasional menjadi hal yang diusung Surveyor Indonesia sejak inisiasi peningkatan layanan drone tingkat lanjut pada 2019 lalu.

Layanan ini mampu menghasilkan inovasi survei udara dalam industri ketenagalistrikan dan infrastruktur secara pintar melalui ekosistem digital yang mampu menciptakan hasil survei yang lebih akurat, cepat, dan aman.

Layanan Enhanced Aerial Service berbasis drone sendiri merupakan inovasi layanan perawatan prediktif dan remote survei yang dapat memperkaya ekosistem digital dalam industri TIC.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)